Selasa 18 Apr 2023 22:22 WIB

Ribuan Mudikers GP Diberangkatkan dari Empat Titik Keberangkatan

Sahabat Ganjar kembali menggelar mudik gratis dengan tajuk Mudikers GP

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Sahabat Ganjar kembali menggelar mudik gratis dengan tajuk
Foto: dok istimewa
Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Sahabat Ganjar kembali menggelar mudik gratis dengan tajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Sahabat Ganjar kembali menggelar mudik gratis dengan tajuk 'Mudikers GP' dengan keberangkatan dan tujuan lokasi yang berbeda. Pada kloter keberangkatan pertama, Sahabat Ganjar memilih empat titik lokasi keberangkatan, dimulai dari Kota Bekasi, Cikarang, Kota Bandung, Kota Depok.

"Acara 'Mudikers GP' digelar untuk membantu masyarakat yang tidak mendapatkan tiket lebaran dan orang yang tidak mampu dalam membeli tiket," ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Bekasi, Bimo, dalam siaran pers, Selasa (18/4/2023).

Dia menyatakan, masyarakat yang kehabisan tiket perlu dibantu. Dia pun berharap acara 'Mudikers GP' bisa menjadi momentum bagi semua agar silaturahmi bisa berjalan dengan lancar. Kegiatan itu dimulai dengan titik keberangkatan pertama di Kota Bekasi dengan mempersiapkan 16 unit bus untuk mengantarkan ratusan peserta ke berbagai kota tujuan.

Salah satu masyarakat Kota Bekasi yang mandaftarkan menjadi peserta, Annisa, mengungkapkan rasa syukur karena Sahabat Ganjar sangat membantu dirinya dan keluarga agar bisa bertemu sanak saudara.

 

“Saya berterima kasih kepada Pak Ganjar atas mudik gratisnya. Kalo seandainya tidak ada Sahabat Ganjar, saya tidak akan berangkat mudik lagi, saya jadi terharu bisa berkumpul sama keluarga besar di kampung setelah pandemi saya gak pulang pulang," kata Annisa.

Bergeser ke Ruko Simprung Plaza, Jababeka, Cikarang, puluhan bus juga telah dilepas untuk memberangkatkan ratusan peserta menuju berbagai destinasi. Pada kegiatannya, Sri Sunarsih selaku penumpang Mudikers GP 2023 mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar karena sudah menyediakan mudik gratis ini agar bisa merayakan libur lebaran bersama keluarga.

"Alhamdulillah, dengan adanya mudik gratis ini bisa berkumpul bersama keluarga serta mengirit ongkos pulang kampung. Karena, biasanya pada momen lebaran ini harga tiket sangat tinggi," ucap Sri.

Pada saat acara berlangsung, Ketua DPC Kabupaten Bekasi Andi mengungkapkan rasa syukurnya karena Mudikers GP kali ini berlangsung dengan sangat lancar. "Alhamdulillah, kegiatan pelepasan penumpang berlangsung dengan sangat lancar dan tertib. Mari kita doakan, agar tidak ada kendala apapun selama perjalanan," ungkap Andi.

Titik keberangkatan lainnya yakni di Kota Depok, tepatnya di Green Lake View Waterpark, puluhan bus juga disiapkan sebagai moda tranportasi pulang kampung dalam acara ini. Para peserta menunjukan antusiasme tinggi dalam acara ini, karena mereka bisa menyambangi keluarga yang telah menanti di kampung halaman.

Sofyan, salah satu peserta mudik ini mengungkapkan rasa terima kasih dan syukur karena Sahabat Ganjar sangat membantu dirinya untuk melepas rindu dengan orang tua di kampung halaman.

“Saya bersyukur banget. Terima Kasih Pak Ganjar atas bantuannya. Saya sangat berterima kasih sekali juga kepada Sahabat Ganjar karena dengan mudik gratis ini saya bisa ketemu dan lebaran bersama orang tua dan keluarga saya di kampung,” Ucap Sofyan.

Keberangkatan Mudikers GP dari empat titik kota ini merupakan kloter pertama dan keberangkatan puncaknya di Taman Mini Indah pada Kamis 20 April 2023. Berlansungnya kesuksesan acara ini diharapkan membawa keberkahan dan sukacita untuk semua pihak dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement