Senin 17 Apr 2023 18:30 WIB

Mudik Gratis DPP Kamsri Berangkatkan 300 Warga ke Sumbagsel

Alhamdulillah kegiatan mudik bersama tidak membebani biaya apapun bagi para pemudik.

DPP Kamsri menggelar mudik gratis ke lima provinsi di Sumatra.
Foto: Dok Republika.co.id
DPP Kamsri menggelar mudik gratis ke lima provinsi di Sumatra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (DPP Kamsri) memberangkatkan sekitar 300 pemudik ke lima provinsi di Sumatra bagian selatan (Sumbagsel), yaitu Provinsi Sumatra Selatan, Bengkulu, Lampung, Jambi, dan Bangka Belitung.

Prosesi acara pelepasan bus mudik bersama diselenggarakan di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (16/4/2023). Ketua Umum DPP Kamsri periode 2021-2024, Kemal Yudha Prakasa menyampaikan terima kasih kepada para tokoh masyarakat Sumbagsel yang telah mendukung suksesnya penyelenggaran mudik bersama ke lima provinsi di Pulau Sumatra.

Dia bersyukur, para pemudik bisa pulang kampung secara gratis menggunakan bus. "Alhamdulillah kegiatan mudik bersama tidak membebani biaya apapun bagi para pemudik. Kami berharap melalui program ini dapat menambah kebahagiaan para pemudik yang bertemu dengan keluarga di rumah, sehingga dapat melengkapi kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri," kata Kemal dalam siaran pers di Jakarta, Senin (17/4/2023).

Ketua Umum PP TP Sriwijaya, Sudirman D Hury mengapresiasi penyelenggaraan mudik gratis oleh DPP Kamsri. "Program mudik gratis oleh DPP Kamsri ini merupakan program yang dirasakan langsung manfaatnya bagi para perantau asal Sumatra bagian selatan. Kita doakan DPP Kamsri terus menjadi organisasi kepemudaan yang memberi manfaat bagi daerah dan bangsa," ujar Sudirman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement