Senin 10 Apr 2023 10:23 WIB

Golkar Jabar Solid Menangkan Airlangga pada Pilpres 2024

Kata Ridwan Kamil, memenangkan Airlangga sebagai Presiden 2024 merupakan hal mutlak.

Pengurus DPD Partai Golkar Jabar siap menangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden 2024.
Foto: Dok Golkar
Pengurus DPD Partai Golkar Jabar siap menangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) gencar melakukan kerja politik menjelang Pilpres 2024. Langkah itu dilakukan guna mendukung dan memenangkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai presiden pada Pemilu 2024.

"Saya tegaskan, Golkar Jabar dan seluruh DPD Golkar kabupaten/kota se-Jabar dipastikan solid mendukung kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto. Perjuangan menjadikan ketum menjadi presiden merupakan marwah dan martabat Partai Golkar," kata Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelepasan fungsionaris Partai Golkar se-Jawa Barat di Kota Bandung, Ahad (9/4/2023).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR tersebut menyampaikan, kerja politik untuk merebut kemenangan di 2024 sudah dilakukan oleh seluruh kader di Provinsi Jabar. Bahkan, intensitas kerja politik tersebut akan semakin gencar sampai tahun 2024.

"Jawa Barat merupakan salah satu parameter kemenangan di tingkat nasional, oleh karenanya sebagai provinsi dengan jumlah pemilih yang cukup banyak kita siap mendukung dan siap memenangkan Pak Airlangga sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 dan itu sudah kita tetapkan dalam rakerda," ujar Ace.

 

Dia menekankan, tentunya kerja politik untuk memenangkan Airlangga sebagai Presiden 2024, tidak hanya ucapan semata. Untuk mencapai target tersebut, sambung dia, DPD Jabar melakukan kebijakan dengan melaksanakan pendidikan politik dengan tujuan sebelum bertanding harus punya modal kuat secara pengetahuan politik.

"Kita ingin fungsionaris yang ada sebelum bertanding harus memiliki pengetahuan, wawasan, strategi dan keterampilan politik untuk mencapai kekuatan politik," ujar Ace.

Gubernur Jabar M Ridwan Kamil yang merupakan kader Partai Golkar, menegaskan, memenangkan Airlangga sebagai Presiden 2024 merupakan hal mutlak yang harus diraih. "Golkar tegas solid di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Kesolidan ini bukan hanya di jajaran DPD Partai Golkar Jabar saja, tetapi juga DPD Partai Golkar di kabupaten/kota se-Jawa Barat," kata Ridwan dalam sambutannya.

Dia juga meminta supaya seluruh kader Partai Golkar untuk terus menyiarkan keberhasilan Airlangga yang saat ini menjabat sebagai Menko Perekonomian. "Keberhasilan Airlangga dalam menangani dan membangkitkan perekonomian Indonesia harus disiarkan, dengan begitu masyarakat tau mana figur pemimpin yang dibutuhkan oleh rakyat," ucap Ridwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement