Senin 27 Mar 2023 15:59 WIB

DKI Pangkas Kapasitas Lokasi Isolasi Pasien Covid-19

Rusun Nagrak termasuk lokasi isolasi pasien Covid-19 yang dikurangi kapasitasnya.

Petugas BPBD DKI Jakarta melintas di Rumah Susun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (15/6/2021). Pemprov DKI Jakarta mengurangi kapasitas  tempat tidur di rusun tersebut menyusul berkurangnya pasien Covid-19.
Foto:

PD Pasar Jaya selaku penanggung jawab lokasi isolasi Rusun Pasar Rumput Manggarai berkapasitas 3.968 orang juga diarahkan oleh Pj Gubernur DKI Jakarta untuk memfungsikan kembali rusun di Setiabudi, Jakarta Selatan, tersebut sebagai hunian sementara bagi MBR yang terdampak program pemerintah.

Heru juga mengarahkan Wali Kota Jakarta Timur untuk memfungsikan kembali lokasi isolasi Rusun Pinus Elok di Pulogebang, Cakung, berkapasitas 700 orang menjadi hunian sementara bagi MBR yang terdampak program pemerintah.

Menurut informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ahad (26/3/2023), saat ini tingkat keterisian ranjang (bed occupancy rate/BOR) di rumah sakit yang merawat pasien kasus Covid-19 masih sekitar enam hingga tujuh persen. Karena itu, kondisi Covid-19 di wilayah Ibu Kota dinilai sudah dapat dinyatakan terkendali, walaupun masih ada tambahan empat kasus kematian dalam beberapa waktu terakhir pada pasien komorbid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement