Ahad 26 Mar 2023 12:59 WIB

Mahasiswi Universitas BSI Lolos Program IISMA Berkesempatan Belajar di Korea

IISMA merupakan salah satu program dari kegiatan Rakorda LLDIKTI Kota Bekasi.

Mahasiswi dari program studi (prodi) Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) lolos program IISMA dan berkesempatan belajar di Korea.
Foto: Dok. Universitas BSI
Mahasiswi dari program studi (prodi) Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) lolos program IISMA dan berkesempatan belajar di Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah III Tahun 2023 berlangsung di BSI Convention Center, Kota Bekasi, pada Selasa (21/3/2023) lalu. Salah satu kegiatan dalam acara RAKORDA, yakni menghadirkan acara Talk show dan testimoni dari mahasiswa/I yang mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yakni program IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards). 

Salma Dwi Zahwa mahasiswi dari program studi (prodi) Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang  lolos program IISMA dan berkesempatan belajar di Korea dan memberikan tips agar dapat lolos dapat  program IISMA. 

Baca Juga

“Kita harus benar-benar riset dulu agar dalam merangkai essay atau pertanyaan interview itu sudah benar-benar matang. Be confident jangan sampai bikin essay sudah bagus dan sangat matang tapi ketika interview tidak percaya diri, karena saya sempat seperti itu, dan syukur semua lancar,” kata Salma, dalam keterangan tertulis, Ahad (26/3/2023). 

Ia juga memberikan harapan agar kedepannya untuk program IISMA agar dapat mengakomodasi hal-hal yang dialami oleh mahasiswa/i yang ingin mendaftar. Namun, terhalang oleh beberapa biaya yang harus dikeluarkan untuk proses persyaratan program IISMA. 

“IISMA memang sudah banyak yang registrasi, sampai beribu-ribu tapi sayangnya beberapa teman saya ada yang mau mendaftar namun terhalang biaya saat pendaftaran misalnya untuk tes bahasa inggris atau mungkin membuat paspor atau membayar visa jadi mereka hanya membuat akun namun tidak dapat berlanjut ke tahap selanjutnya. Jadi yang sangat disayangkan menurut saya, mungkin ke depannya IISMA bisa mengakomodasi di hal-hal tersebut agar banyak mahasiswa mahasiswi yang dapat melanjutkan di program ini dan mewujudkan mimpinya sama seperti saya,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement