Kamis 23 Mar 2023 10:51 WIB

Perguruan Ar Risalah 2 Pesisir Selatan Gelar Open House Perdana

Ar Risalah 2 merupakan cabang dari Ar Risalah 1 Padang.

Perguruan Ar Risalah 2 yang berlokasi di Kecamatan Air Pura, Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar Open House perdana, 17-19 Maret 2023.
Foto: Dok Ar Risalah
Perguruan Ar Risalah 2 yang berlokasi di Kecamatan Air Pura, Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar Open House perdana, 17-19 Maret 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perguruan Ar Risalah 2 Pesisir Selatan menyelenggarakan Open House perdana, 17-19 Maret 2023.  Perguruan Ar Risalah 2 komit akan menjadi salah satu pilar dalam mewujudkan Pesisir  Selatan yang agamis.

 

Baca Juga

Setelah berlangsung selama tiga hari, acara puncak Open House Ar Risalah 2 dilaksanakan di hari ke-3, Ahad  (19/3/2023) dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan, antara lain jalan sehat, pembagian sembako gratis hingga seminar tentang parenting.

Jalan sehat yang dilaksanakan merupakan salah satu cara untuk lebih mengenalkan Ar Risalah 2 kepada masyarakat umum di Air Pura. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara Yayasan dengan masyarakat yang berada di Kampung Sualang, Kenagarian Lalang Panjang Inderapura, Kecamatan Air Pura, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Acara jalan sehat yang dilaksanakan pada hari Ahad lalu  diikuti oleh 200 orang lebih, yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa. Acara Jalan sehat dilepas secara simbolis oleh Ketua Dewan Pembina Ar Risalah 2, Bapak Drs. H. Ali Badri, MM dengan rute sekitar 3 km, start dari halaman Masjid Syuhada Air Pura dan finish di kompleks SMP Ar Risalah 2.

“Jalan sehat ini merupakan agenda awal kita di  pagi ini, akan ada juga pembagian doorprize yang menarik nantinya. Bukan hanya  itu,ada 60 paket sembako gratis yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu ayoo kita ikuti event ini, kita akan berjalan kemudian kita finish di SMP Ar Risalah,” arahan Ali Badri saat melepas peserta jalan sehat.

Ketua Yayasan Ar Risalah 2 Ustadz Evan Djohar Lc dalam kata sambutannya sebelum pembagian doorprize mengatakan bahwa Ar Risalah 2 merupakan cabang dari Ar Risalah 1 di Padang. Ia  juga menambahkan Open House ini adalah momentum bagi lembaga Ar Risalah untuk saling mengenal satu sama lain.

“Open House Ar Risalah 2  dibuka sejak hari Jumat (17/3/2023).  SMP Ar Risalah 2 telah didatangi oleh siswa-siswa, guru-guru dan masyarakat  dari berbagai kecamatan yang ada di Pesisir Selatan. Inilah tujuan utama Open House,” ujar Ustadz Evan dalam keterangan persnya. 

Sekretaris Pembina Ar Risalah 2 Ustadz Firman Bahar  Lc juga berkesempatan menyampaikan kata sambutan dalam momentum ini.  Ia  berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir pada acara ini agar dapat mendukung secara moril dan bersinergi dalam memajukan Ar Risalah 2.

Ia juga menjelaskan tentang kekhawatiran masyarakat terhadap pesantren di era sekarang ini.  “Bapak dan Ibu tidak usah cemas menitipkan anaknya di Ar Risalah 2, Ar Risalah tidak akan mengajarkan yang aneh-aneh kepada siswanya.  Ar Risalah menerapakan Ahlussunnah wal jamah. Selain itu, Ar Risalah 2 juga akan mengadopsi sistem kurikulum Ar Risalah Padang guna terwujudnya generasi penuh berkah yang qur’ani, berkarakter dan berprestasi,”  tutur Ustadz Firman Bahar.

Selain dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan sembako gratis, puncak Open House I Ar Risalah 2 juga menyelenggarakan Seminar Pendidikan Parenting dengan tema “Harmonisasi Antara Mendidik dan Mengasuh” oleh Bunda Fitria Rita Laurent  SPd.

Ia  merupakan konsultan SDM Ar Risalah Padang, dan sudah berpengalaman banyak dalam dunia parenting. Ia  memberikan ilmu yang sangat bermanfaat tentang bagaimana cara mendidik anak dengan baik dan benar agar bisa terhindar dari berbagai macam problematika yang ada saat sekarang ini.

Open House Ar Risalah 2 juga dihadiri oleh Pimpinan dari Ar Risalah Padang, diantaranya Pimpinan Perguruan Ustadz Donis Satria  Lc  MA, Kabid HRD Ustadz Harry Eko Jaya Putra  MPd, Kabid Sarana Prasarana Ustadz Roni Dasril SSi, Wakil Ketua BPW Ustadz Rahimul Amin  Lc  MA dan Kepala MAS Ar Risalah Ustadz Aslam Hadi Lc  MA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement