Senin 20 Mar 2023 13:33 WIB

LLDikti Ajak Para Wisudawan UNM Melatih Skill dan Belajar Bahasa Asing

Skill dan penguasaan bahasa asing penting ketika memasuki dunia bekerja.

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III Jakarta, turut hadir pada wisuda ke-34 Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri (UNM).
Foto: Dok. UNM
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III Jakarta, turut hadir pada wisuda ke-34 Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri (UNM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III Jakarta, turut hadir pada wisuda ke-34 Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri (UNM), pada Rabu (15/3/2023). Perhelatan wisuda UNM ke-34 ini dilaksanakan secara offline di gedung Smesco Convention Center, Jakarta Selatan, dan disiarkan langsung melalui channel youtube Universitas Nusa Mandiri.

Kepala LLDikti Wilayah III Jakarta, Dr Ir Paristiyanti Nurwardani dalam sambutannya mengajak wisudawan/wati  Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk melatih skill dan memiliki minimal dua bahasa asing. “Sebab, saat lulus nanti wisudawan/wati akan bekerja disalah satu perusahaan, sehingga penting sekali memiliki kompetensi  yang mumpuni, terlebih saat ini sudah memasuk era globalisasi yang artinya harus melatih diri dalam konten digital,” katanya, dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/3/2023).

Baca Juga

Ia juga menyampaikan kepada kedua orang tua maupun pasangan dari para wisudawan/wati karena telah menitipkan dan mempercayakan anak atau pasangannya untuk menyelesaikan studinya di Universitas Nusa Mandiri (UNM). “Sebagai penerus bangsa dan para pemuda Indonesia, harus memiliki soft skill antara lain communication, collaboration, dan critical thinking, serta dapat menguasai minimal dua bahasa asing,” ungkapnya. 

Tak hanya itu, Ia juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wati yang telah berhasil menyelesaikan studinya hingga lulus tepat waktu di Universitas Nusa Mandiri. “Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan/wati yang telah menyelesaikan studinya hingga lulus tepat waktu,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement