Senin 20 Mar 2023 08:10 WIB

Kuliah di Dua Kampus, Mahasiswi UNM Jadi Lulusan Terbaik

Mahasiswi UNM lulus dengan IPK terbaik dari Fakultas Teknologi Informasi.

Mery Oktaviyanti Puspitaningtyas, wisudawati dari Fakultas Teknologi Informasi, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan nilai IPK sempurna 4.0.
Foto: Dok. UNM
Mery Oktaviyanti Puspitaningtyas, wisudawati dari Fakultas Teknologi Informasi, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan nilai IPK sempurna 4.0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menoreh prestasi dengan nilai cumlaude bisa digapai mahasiswi  yang ternyata kuliah di lebih dari satu kampus dalam satu waktu. Dia adalah Mery Oktaviyanti Puspitaningtyas, wisudawati dari Fakultas Teknologi Informasi, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan nilai IPK sempurna 4.0. 

Mery, sapaan akrabnya, mengikuti pelantikan wisuda UNM ke-34, di Gedung Smesco Convention Center, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/3/2023). Wisudawati asal Tangerang ini, mengaku tidak hanya berkuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) saja melainkan berkuliah juga di kampus lain dengan jurusan akuntansi. Ia mengaku bangga atas prestasi yang telah dicapainya karena dengan hal tersebut dapat membahagiakan kedua orang tuanya. 

Baca Juga

“Alhamdulillah dan bangga sekali karena dapat meraih prestasi ini, ini semua karena doa orang tua saya dan semangat dari orang tua,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Senin (20/3/2023).

Ia juga mengatakan, hanya fokus berkuliah saja karena harus menuntut ilmu dari dua kampus berbeda dengan program studi yang berbeda juga.

“Jujur sih awalnya kaget juga karena telah dinobatkan menjadi wisudawati terbaik, sebab dengan jadwal kuliah yang begitu padat dan suka bentrok waktu juga, tapi bersyukur banget bisa meraih prestasi ini,” ucapnya. 

Mery mengungkapkan tips suksesnya lulus kuliah di UNM dengan nilai cumlaude, meski harus belajar dari dua kampus sekaligus. Tipsnya adalah dalam belajar harus konsisten dan dapat mengatur waktu dengan baik.

“Harus konsisten dalam belajar serta dapat mengatur waktu, jadi untuk teman-teman yang saat ini masih berkuliah, harus semangat ya, tetap konsisten dan fokus dalam belajar, serta harus aktif bertanya saat berkuliah. Jika tidak paham tanyakan ke dosen, jangan diam saja,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement