Kamis 16 Mar 2023 06:30 WIB

Telkomsel Jaga Kualitas Jaringan Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Telkomsel berupaya memaksimalkan layanan data di titik mudik, mal, dan tempat wisata.

Menara BTS (Base Transceiver Stations) milik Telkomsel (ilustrasi). PT Telkomsel menyatakan kesiapan jaringannya dalam menghadapi lonjakan trafik mendekati puncak masa Ramadhan dan Idul Fitri 2023.
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Menara BTS (Base Transceiver Stations) milik Telkomsel (ilustrasi). PT Telkomsel menyatakan kesiapan jaringannya dalam menghadapi lonjakan trafik mendekati puncak masa Ramadhan dan Idul Fitri 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- PT Telkomsel menyatakan kesiapan jaringannya dalam menghadapi lonjakan trafik mendekati puncak masa Ramadhan dan Idul Fitri 2023.

"Dalam upaya menjaga kualitas jaringan di momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, maka di wilayah Sumatra Telkomsel dibangun 45 BTS baru serta menyiagakan delapan unit Combat (Compact Mobile Base Transceiver) di tempat-tempat keramaian dengan arus komunikasi padat," kata Vice President Consumer Sales Area Sumatera, Mulya Budiman, di Batam, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga

Ia menyampaikan Telkomsel mengidentifikasi sebanyak 156 titik layanan premium yang di dalamnya terdapat enam posko utama dan 30 posko layanan digital. Menurutnya, untuk posko utama meliputi bandara, jalur mudik, mal, tempat wisata, dan pusat keramaian dimana di titik-titik tersebut Telkomsel akan berupaya untuk memaksimalkan layanan yang diberikan, khususnya layanan data. Hal ini, lanjutnya, untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi seluruh pelanggan pada momen Ramadhan dan Idul Fitri khususnya bagi pemudik di wilayah Sumatra.

Tak hanya itu, untuk memastikan pelanggan mendapatkan akses pelayanan dengan mudah, Telkomsel pun siap dengan layanan siaga dengan menggelar 12 GraPARI di wilayah Sumatera dan call center dengan pelayanan 24 jam tujuh hari seminggu, serta pelayanan di kanal digital baik akun Facebook atau Twitter.

Adapun pemantauan trafik dan pemeliharaan kinerja perangkat secara ketat selama masa puncak Ramadhan dan Idul Fitri 2023 dilakukan sepanjang 24 jam secara terpusat melalui Telkomsel Network Operation Centre (NOC) di Jakarta yang mampu melakukan fungsi monitoring secara real time, sehingga segala permasalahan yang muncul dapat segera diatasi.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement