Senin 13 Mar 2023 01:45 WIB

Jamkrindo Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran Plumpang dan Longsor Natuna

Bantuan korban Plumpang diserahkan melalui CSR Pertamina di Kantor TBBM Plumpang

PT Jaminan Kredit Indonesia atau Jamkrindo menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor di  Natuna, Provinsi Riau dan juga korban kebakaran di Plumpang, DKI Jakarta. Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok dan kebutuhan bayi.
Foto: Dok Jamkrindo
PT Jaminan Kredit Indonesia atau Jamkrindo menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor di Natuna, Provinsi Riau dan juga korban kebakaran di Plumpang, DKI Jakarta. Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok dan kebutuhan bayi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jaminan Kredit Indonesia atau Jamkrindo menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor di  Natuna, Provinsi Riau dan juga korban kebakaran di Plumpang, DKI Jakarta. Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok dan kebutuhan bayi. 

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Dody Novarianto mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan wujud dari tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Bantuan tanah longsor di Natuna diserahkan melalui PT Pelni Persero Cabang Surabaya pada Rabu, 8  Maret 2023. Sedangkan bantuan bagi korban kebakaran di Plumpang disalurkan melalui CSR Pertamina di Kantor TBBM Plumpang.

“Bantuan yang disalurkan merupakan respons cepat tanggap perusahaan untuk memberikan bantuan tanggap darurat bagi para korban,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/3/2023).

Sebagai perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), Jamkrindo secara berkelanjutan menyerahkan bantuan tanggap bencana bagi korban bencana alam di Indonesia  antara lain bencana banjir di Lebak, Banten; bencana banjir di Garut dan Sumedang, Jawa Barat; bencana banjir di Jabodetabek; banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat; gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi tengah; serta gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Selain menyerahkan bantuan bina lingkungan untuk korban bencana alam, Jamkrindo juga secara aktif berkontribusi dalam membantu masyarakat saat pandemi covid-19 lalu, antara lain dengan memberikan bantuan alat kesehatan, sembako, beasiswa pendidikan, bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan bantuan-bantuan lain yang terkait dengan dampak covid-19.

“Kehadiran Jamkrindo merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian Jamkrindo untuk membantu sesama,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement