Sabtu 11 Mar 2023 19:51 WIB

HUT ke-80 Tahun, Wapres Ma'ruf Luncurkan Buku

Peluncuran buku 'Kiai Wapres Wapres Kiai' dihadiri para pejabat.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Lida Puspaningtyas
Wakil Presiden Maruf Amin saat meluncurkan Buku Kiai Wapres, Wapres Kiai dalam rangka perayaan ulang tahun ke-80 tahun di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Sabtu (11/3/2023).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wakil Presiden Maruf Amin saat meluncurkan Buku Kiai Wapres, Wapres Kiai dalam rangka perayaan ulang tahun ke-80 tahun di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Sabtu (11/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin meluncurkan buku berjudul 'Kiai Wapres, Wapres Kiai' dalam rangka perayaan ulang tahun ke-80 di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Sabtu (11/3/2023).

Acara dihadiri oleh Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, sejumlah menteri, Kepala Lembaga, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga

Mahfud MD dalam sambutannya mewakili Pemerintah menyampaikan kesan dan pesannya terhadap sosok Kiai Ma'ruf. Mahfud juga mendoakan Kiai Ma'ruf yang hari ini menginjak usia 80 tahun.

"Kita hadir disini tentu untuk bergembira menyampaikan selamat dan berdoa mudah-mudahan Pak Ma'ruf Amin terus sehat dan terus bersama-sama kita untuk membangun bangsa," kata Mahfud.

 

Mahfud juga menilai sosok Kiai Ma'ruf sebagai salah satu orang yang hebat. Karena menurutnya, tidak ada orang yang berhasil menjadi pemimpin jika tidak memiliki kehebatan luar biasa.

"Pastilah Kiai Ma'ruf Amin orang yang hebat, orang yang bisa menjadi salah satu pemimpin negara yang punya kehebatan luar biasa," ujar Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini memuji usia Kiai Ma'ruf yang saat ini genap 80 tahun. Mahfud menilai panjang usia Mantan Rais Aam PBMI salah satunya karena beliau orang yang selalu menjaga silaturahmi. Kiai Ma'ruf memiliki pergaulan sangat luas dengan kaya ilmu pengetahuan dan juga pengalaman.

"Orangnya sangat bijaksana sehingga sepanjang karirnya kita kenal ini selalu sukses selalu berada di depan, terpuruk bangkit, lalu menjaga silaturahmi, beliau ini sehat sampai umur 80 tahun karena banyak silaturahim," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement