Kamis 09 Mar 2023 17:30 WIB

Arsenal Punya Prioritas Lain di Atas Pengejaran Victor Osimhen

Osimhen baru-baru ini mengungkapkan mimpi untuk bermain di Liga Primer Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Napoli Victor Osimhen saat merayakan golnya.
Foto: EPA-EFE/Simone Arveda
Penyerang Napoli Victor Osimhen saat merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal dilaporkan tidak akan mengejar target musim panas, striker Napoli Victor Osimhen. Pemain berusia 24 tahun itu secara mengejutkan menarik perhatian sejumlah klub top Eropa setelah unggul di depan gawang Parthenopean sejauh musim ini dengan mencetak 19 gol dalam 21 penampilan Serie A Liga Italia.

Osimhen telah menjadi pemain yang menonjol bagi tim besutan Luciano Spalletti, yang saat ini unggul 15 poin di puncak klasemen Serie A dan berada di ambang memenangkan scudetto pertama selama 36 tahun.

Baca Juga

Sebuah laporan baru-baru ini mengeklaim bahwa Arsenal telah bergerak di antrean paling depan dalam perlombaan untuk menandatangani Osimhen musim panas ini di depan klub-klub seperti Chelsea, Liverpool, Manchester United, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, menurut jurnalis Fabrizio Romano, tim Mikel Arteta diperkirakan tidak akan bergerak untuk pemain internasional Nigeria karena memiliki prioritas berbeda menjelang musim 2023/2024.

"Saya belum mengonfirmasinya, sampai sekarang. Arsenal memiliki Gabriel Jesus, (Eddie) Nketiah, (Folarin) Balogun dan juga, label harga Osimhen akan sangat besar. Saya pikir Arsenal memiliki prioritas berbeda untuk musim panas ini, termasuk gelandang baru," kata Fabrizio Romano, dikutip dari Sportsmole, Kamis (9/3/2023).

Jesus bergabung dengan the Gunners musim panas lalu dan berkontribusi dengan lima gol dan tujuh assist dalam 20 pertandingan awal musim ini sebelum mengalami cedera lutut jangka panjang selama Piala Dunia 2022.

Nketiah sejak mengisi sebagai striker sentral Arteta, mencetak sembilan gol dalam 32 pertandingan sejauh musim ini, sementara tambahan Januari 2023, Leandro Trossard, juga digunakan sebagai titik fokus serangan Arsenal dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara itu, Balogun sedang menikmati masa pinjaman yang mengesankan dengan tim Prancis Reims musim ini, mencetak 15 gol dalam 25 penampilan Ligue 1, dan pemain berusia 21 tahun itu kemungkinan akan kembali ke Stadion Emirates menjelang musim depan.

Osimhen, yang dihargai lebih dari 100 juta poundsterling oleh Napoli, terikat kontrak dengan pihak klub Italia hingga Juni 2025 dan presiden klub Aurelio de Laurentiis menegaskan bahwa sang striker tidak untuk dijual.

Namun, pemain nomor 9 Napoli baru-baru ini mengungkapkan mimpi untuk bermain di Liga Primer Inggris pada tahap tertentu dalam kariernya. "Saya pikir bermain di salah satu dari lima liga teratas di dunia adalah perasaan yang luar biasa untuk saya," kata Osimhen.

Menurut Osimhen, Banyak orang di seluruh dunia menganggap Liga Primer Inggris sebagai liga terbaik dan terkuat tapi sekarang ia berada di salah satu liga terbaik di dunia yaitu Serie A Italia. "Saya bekerja sangat keras untuk memastikan mencapai impian saya bermain di Liga Primer suatu hari nanti, tetapi seperti yang saya katakan, ini adalah proses dan saya hanya ingin menjaga momentum ini dan terus melakukannya dengan baik," jelasnya.

Arsenal dikatakan sedang menjajaki target lain musim panas ini, pemain seperti duo Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister dan Moises Caicedo, Declan Rice dari West Ham United, dan Marco Asensio dari Real Madrid baru-baru ini dikaitkan dengan potensi kepindahan ke sisi London Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement