Selasa 07 Mar 2023 05:16 WIB

Victor Osimhen Ingin Bermain di Liga Inggris Suatu Hari Nanti

Saat ini Osimhen ingin fokus bersama Napoli di Italia.

Pemain  Napoli Victor Osimhen ingin bermain di Liga Primer Inggris
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pemain Napoli Victor Osimhen ingin bermain di Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Napoli Victor Osimhen memiliki mimpi bermain di Liga Primer Inggris suatu saat nanti. Penyerang timnas NIgeria ini diburu banyak klub top setelah penampilan mengilapnya bersama i Partenopei di Italia.

Osimhen telah mencetak 21 gol di semua kompetisi musim ini, berperan besar dalam laju Napoli yang melesat di puncak Serie A mengungguli para pesaing dengan selisih dua digit poin. Pada Senin (6/3/2-23), ia bicara banyak hal, termasuk soal masa depannya ketika menerima penghargaan dari pers di Kota Roma.

Baca Juga

“Saya pikir bermain di salah satu dari lima liga top dunia (Serie A) adalah perasaan yang luar biasa bagi saya,” kata Osimhen sambil duduk di sebelah presiden Napoli Aurelio Di Laurentiis, dikutip dari the Athletic.

“Banyak orang di seluruh dunia menganggap Liga Primer sebagai liga terbaik dan terkuat, tetapi sekarang saya berada di salah satu liga terbaik di dunia yaitu Serie A Italia. Saya bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa saya mencapai impian saya bermain di Liga Primer suatu hari nanti, tetapi seperti yang saya katakan, ini adalah proses dan saya hanya ingin mempertahankan momentum ini dan terus melakukannya dengan baik.”

Total 21 gol dalam 26 pertandingan di semua kompetisi sejauh musim ini sudah menjadi gol terbanyak yang pernah dia cetak dalam satu musim.

Kontribusinya telah menjadi faktor besar dalam kesuksesan Napoli, dengan tim Luciano Spalletti unggul 15 poin di puncak Serie A dan unggul 2-0 setelah pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Eintracht Frankfurt.

Osimhen, yang menghabiskan waktu di klub Jerman Wolfsburg dan klub Belgia Charleroi sebelum bergabung dengan Lille, juga berbicara tentang perbedaan antara bermain di Serie A dan di tempat lain.

“Di Italia, ini jenis sepak bola yang berbeda,” tambahnya. “Ini sangat intens dan tentu saja, para penggemar sangat, sangat keras.

“Bahkan ketika kami tidak bermain, ketika mereka melihat seorang pemain di jalan atau di restoran, mereka ingin menunjukkan cinta dan penghargaan mereka dan berharap mereka baik-baik saja dan terus mendukung mereka. Saya pikir bagi saya dalam aspek ini Serie A adalah yang terbaik.”

Napoli melanjutkan kiprah mereka Serie A mereka melawan Atalanta pada Sabtu, sebelum menjamu Eintracht tengah pekan depan di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement