Sabtu 04 Mar 2023 19:05 WIB

Big Match; Susunan Pemain City Vs Newcastle, Haaland Kembali ke Lini Serang The Citizen

Lini serang City akan dipimpin Erling Haaland, yang absen di laga vs Bristol City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester City
Foto: AP Photo/Michael Sohn
Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City turun dengan kekuatan terbaik saat menjamu Newcastle United pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Pelatih City, Pep Guardiola, merombak starting line-up The Citizens dibanding saat menyingkirkan Bristol City di pentas Piala FA, tengah pekan ini.

Guardiola melakukan enam perubahan di starting line-up The Citizens. Ederson kembali dipercaya tampil di bawah mistar gawang. Kyle Walker pun dipercaya untuk tampil sebagai starter di sisi kanan pertahanan City. Di lini tengah, Ilkay Gundogan dan Rodri kembali menjadi starter

Baca Juga

Lini serang City akan dipimpin Erling Haaland, yang absen di laga kontra Bristol City. Haaland menggantikan posisi Julian Alvarez. Selain Haaland, Jack Grealish juga dipercaya tampil sebagai starter, yang diplot sebagai sayap kiri. Sementara Phil Foden ditempatkan di sayap kanan.

Dari kubu tim tamu, pelatih Eddie Howe juga melakukan perubahan di starting line-up The Magpies usai dibekap Manchester United, 0-2, di partai final Piala FA, akhir pekan lalu. Salah satu kejutan terbesar di starting line-up The Magpies adalah absennya Allan Saint-Maximin.

Posisi Saint-Maximin, yang bisa ditempatkan sebagai winger, diisi oleh Anthony Gordon. Ini menjadi debut Gordon sebagai starter bersama The Magpies setelah direkrut dari Everton pada bursa transfer pertengahan musim ini. Selain Gordon, Howe juga kembali menurunkan Nick Pope di bawah mistar gawang dan Jamaal Lascelles di jantung pertahanan.

 

Susunan Pemain:

 

Manchester City

Ederson (PG); Walker, Dias, Akankji, Ake; Rodri, Gundogan, De Bruyne; Grealish, Foden, Haaland

Platih: Pep Guardiola

 

Newcastle United (4-3-3)

Pope (PG); Trippier, Lascelles, Botman, Burn; Longstaff, Guimaraes, Joelinton; Almiron, Wilson, Gordon

Pelatih: Eddie Howe

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement