Jumat 03 Mar 2023 19:03 WIB

Perjuangan Anak Guru Ngaji Mengejar Cinta dan Cita-Cita

Resensi Buku Cinta di Langit Qatar

Novel
Foto: istimewa/tangkapan layar
Novel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penulis Defi Taslim meluncurkan sebuah novel baru yang berjudul: Cinta di Langit Qatar’. Novel ini merupakan sebuah novel roman islami, berkisah tentang perjalanan cinta remaja yang berbeda status sosial.

Ketika ketulusan cinta di antara sepasang remaja SMA, Iqbal dan Alena, harus diuji dengan perbedaan status serta dilatari intrik dan dendam. Akankah keduanya mampu mempertahankan benih cinta yang tersemai ataukah harus berlari dalam dekapan duka dan nestapa?

Meskipun tampan dan cerdas, Iqbal terlahir dari ayah yang berprofesikan seorang guru mengaji. Sementara itu, Alena, sang bidadari indo Jerman, terlahir dari keluarga kaya raya. Mungkinkah Iqbal sanggup menawan hati dan restu orang tua Alena ataukah Iqbal harus menerima kenyataan pahit atas penolakan dan peremehan dari orang tua Alena

Saat hari terluka, tetapi cita-cita tidak pernah redup dan menyala kuat. Cinta tidak mampu menyusutkan semangat membara dari Iqbal dan Alena untuk meraih gemilang masa depan nun jauh di sana, di Doha Qatar dan Pittsburgh Amerika.

Akankah takdir menghadirkan kejutan indah di penghujung ikhtiar ataukah perjuangan dan pengorbanan cinta harus berlabuh pada muara takdir lain? Mungkinkah seorang pemuda miskin mampu meraih impian dan menggenggam masa depan dalam balutan kesuksesan? Masihkah dunia menyisakan episode indah dari ketulusan cinta ataukah ia harus kandas dalam bilur lara berkepanjangan?

Cinta di Langit Qatar, sebuah novel roman islami, hadir untuk mengharu biru jiwa pembacanya. Defi Taslim (penulis) mencoba meramu cerita dalam jalinan kisah yang apik dan epik. Berlatar tiga negara, Indonesia, Qatar, dan Amerika, pembaca dibawa menjelajahi tempat-tempat menarik dari tiga negara.

Novel Cinta di Langit Qatar bisa menjadi salah satu bacaan peneman hari. Kita bisa tersenyum manis, tertawa semringah, dan menangis pahit dalam fragmen-fragmen yang indah. Bukan sekadar menjual romansa, novel ini juga mengajarkan kita bahwa cinta dan cita-cita patut diperjuangkan sampai akhir. Selamat memiliki dan membaca novel ini.

Judul                   : Cinta di Langit Qatar

Jenis                   : Novel Roman Islami 
Penulis               : Defi Taslim
Jumlah halaman : 380
Ukuran                : 14.5 x 20.5 cm
Tahun terbit         : 2022
Cetakan              : Pertama
ISBN                   : 978-623-458-041-9
Penerbit              : Gema Insani
Harga                  : Rp 99.000

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement