Kamis 02 Mar 2023 22:31 WIB

Patroli Presisi Karang Terpadu Cegah Kejahatan Jalanan di Karawang

Polres Karawang melakukan patroli menyisir titik-titik rawan kejahatan. 

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polres (Kapolres) Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Kepala Polres (Kapolres) Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Polres Kabupaten Karawang menggiatkan Patroli Presisi Karang Terpadu. Kegiatan patroli ini merupakan salah satu upaya jajaran Polres Karawang mengantisipasi berbagai tindak kriminalitas, khususnya tindak kejahatan jalanan, seperti pembegalan.

“Patroli ini dilakukan di titik-titik rawan kriminalitas,” kata Kepala Polres (Kapolres) Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga

Dalam pelaksanaan patroli, tim gabungan dari sejumlah satuan Polres Karawang berkeliling sejumlah ruas jalan dan kawasan. Seperti menyisir ruas Jalan Adiarsa, Taruno, Kertabumi, Bundaran Tugu Padi, Mahkota Residence, RMK, hingga ke ruas Jalan Ahmad Yani.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pengendara kendaraan dan mengecek surat-surat kendaraan. Selain itu, petugas patroli mengecek lokasi-lokasi tempat warga berkumpul.

Upaya pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi adanya warga yang membawa senjata tajam atau narkoba.

Kapolres mengatakan, dengan kegiatan Patroli Presisi Karang Terpadu, diharapkan dapat mencegah tindak kejahatan di Kabupaten Karawang, serta berbagai tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement