Jumat 17 Feb 2023 15:24 WIB

Program Mudik Bersama Matahari Sediakan 1.000 Tiket Gratis

Pendaftaran program dibuka untuk para pelanggan yang berada di Jabodetabek.

Penumpang peserta mudik gratis berada di dalam bus saat menuju pulang kampung dari Jakarta (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Siswowidodo
Penumpang peserta mudik gratis berada di dalam bus saat menuju pulang kampung dari Jakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Raya Idul Fitri 2023 bakal tiba dalam hitungan bulan. Matahari pun mengumumkan program #MudikBersamaMatahari untuk pertama kalinya dan menyediakan tiket gratis bagi 1.000 pelanggan untuk mudik ke 38 kota di Pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan.

Tiket tersebut tersedia untuk bus, kereta, dan pesawat bagi tujuan luar Pulau Jawa. Program tersebut mewujudkan satu dari empat pilar yang menjadi fokus Matahari dalam menjalankan bisnisnya. Pengalaman berbelanja tentu menjadi fokus Matahari, khususnya pada bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Kami sangat senang menjadi perusahaan ritel fesyen pertama yang memfasilitasi mudik bagi pelanggan kami melalui program #MudikBersamaMatahari. Idul Fitri adalah momen yang sangat berharga dan Matahari ingin menjadi bagian dari hari spesial ini," kata CEO Matahari, Terry O’Connor dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Matahari mengajak pelanggannya yang telah bergabung sebagai Matahari Rewards Member untuk berbelanja dan berpartisipasi dalam program yang berlangsung pada 5-28 Februari 2023 untuk mendapatkan tiket gratis pulang ke kampung halaman.

"Ini adalah salah satu upaya Matahari membangun kedekatan dengan pelanggan kami di momen spesial sepanjang tahun, yakni pulang ke rumah atau berada di kampung halaman saat Lebaran serta menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih," ungkap Terry.

Dia menjelaskan, pendaftaran program dibuka untuk para pelanggan yang berada di Jabodetabek dan berencana pulang ke daerah di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Bagi mereka yang mudik ke Jawa dan Sumatra, Matahari akan menyiapkan pilihan moda transportasi berupa bus dan kereta api.

Menurut Terry, tiket yang tersedia hanya untuk satu kali perjalanan dan keberangkatan akan dilakukan dari Jakarta pada Sabtu (15/2/2023). Perusahaan akan menggelar acara pelepasan bagi seluruh peserta mudik.

"Setelah berbelanja, pelanggan dapat melakukan pendaftaran dan penukaran tiket di laman resmi atau melalui email, memilih kota tujuan dan moda transportasi, dan akan menerima nomor tiket. Persediaan kursi terbatas dan kuota akan diberikan kepada pelanggan yang terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku," kata Terry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement