Rabu 15 Feb 2023 09:02 WIB

Jadi Jurusan Primadona di Era Digital, Kenali Jurusan Sains Data di UNM

Perusahaan-perusahaan besar saat ini membutuhkan SDM mumpuni di bidang data science

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) merupakan salah satu kampus berkualitas di Jakarta yang memiliki dan membuka jurusan atau program studi (prodi) Sains Data.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) merupakan salah satu kampus berkualitas di Jakarta yang memiliki dan membuka jurusan atau program studi (prodi) Sains Data.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Era digital yang sering disebut sebagai era globalisasi menjadi sebuah masa dimana teknologi dan internet sangat mudah untuk dijangkau. Di Era mondial atau sering disebut era digital ini, ketergantungan atau interdependensi antarbagian sampai antarnegara cukup erat.

Terlebih keterkaitan pada bank data, banyak perusahaan besar menggunakan big data dan data science dalam menganalisa perkembangan bisnisnya. Oleh karena itu, bisa dipastikan perusahaan-perusahaan besar ini membutuhkan SDM yang mumpuni di bidang data science atau biasa disebut data scientist.

Baca Juga

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) merupakan salah satu kampus berkualitas di Jakarta yang memiliki dan membuka jurusan atau program studi (prodi) Sains Data. Prodi Sains Data ini memiliki tujuan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berinovasi di bidang teknologi informasi. Hal ini tentu sejalan dengan kebutuhan era digital saat ini.

Tati Mardiana, ketua prodi (Kaprodi) Sains Data Kampus Digital Bisnis UNM menyampaikan bahwa UNM mempunyai misi dalam penyelenggaraan pendidikan yakni menyajikan kurikulum sesuai kebutuhan dunia industri dan dunia usaha.

“Dalam penyelenggaran pendidikan prodi Sains Data UNM berupaya meningkatkan kualitas dan terus berinovasi di bidang teknologi informasi dengan menyesuaikan kurikulum sesuai kebutuhan dunia industri dan dunia kerja,” sebutnya dalam keterangan rilis, Rabu (15/2/2023).

Jurusan atau prodi Sains Data, kata Tati, menjadi primadona di era digital sebab kebutuhan dunia industri dan dunia kerja dalam mengelola dan menganalisa data pada gudang data di perusahaan.

“Data-data pada gudang data di perusahaan ini bisa menjadi sumber informasi berharga sebab dapat menjadi pokok analisa perusahaan dalam menyusun strategi perkembangan atau dalam mengambil keputusan,” tegasnya.

Sehingga, ia kembali menjelaskan, jurusan Sains Data jadi primadona generasi muda di era digital saat ini, untuk menggali pengetahuan dan mempelajari banyak ilmu yang tergabung di dalamnya, seperti ilmu statistika, ilmu komputer dan bisnis.

“Sains Data bersifat multidisipliner yang mencakup banyak ilmu di dalamnya mulai dari matematika, statistika, algoritma pemrograman, text mining hingga artificial intelligence,” ungkapnya.

Jadi, ayo jangan ragu lagi untuk pilih jurusan Sains Data yang jadi primadona dan lulusannya banyak dicari perusahaan.

“Saat ini Kampus Digital Bisnis UNM masih membuka pendaftaran silahkan buka website https://daftar.nusamandiri.ac.id/daftar  atau dapat mendownload aplikasi MyNusa PMB di google playstore,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement