Selasa 14 Feb 2023 10:52 WIB

Prabowo Akui Bahas Capres dan Cawapres dengan Gubernur Khofifah

Kata Prabowo, Khofifah salah satu tokoh yang mempunyai kemampuan di tingkat negara.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyebut Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa. "Saya kira beliau salah satu tokoh yang mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa," ujar Prabowo saat menggelar pertemuan tertutup di sebuah rumah makan di Kota Surabaya pada Senin (13/2/2023) malam WIB.

Prabowo mengaku sengaja mengundang Gubernur Khofifah untuk makan malam bersama, sebagai balasan karena pernah menjamu makan di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya pada 3 Mei 2022. Dia mengaku, berbincang banyak hal dengan Khofifah.

"Kami berdiskusi tentang sejarah Nahdlatul Ulama (NU). Bu Khofifah juga cerita rencana kerja sama dengan Timur Tengah untuk melestarikan Islam yang moderat. Saya banyak belajar dari beliau," kata Prabowo.

Menteri pertahanan itu tidak menampik dalam pertemuan tersebut secara tidak langsung membahas tentang politik menjelang Pilpres 2024. Saat ditanya apakah kedua tokoh nasional itu telah sepakat untuk saling bergandengan sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024. "Tadi tidak langsung kami singgung soal itu," kata Prabowo .

Prabowo lantas terbahak ketika ditanya kapan deklarasinya sebagai capres dan cawapres bersama Khofifah. "Ya, tentunya tadi kami bahas. Saya kira beliau salah satu tokoh yang mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa," ujarnya memberi penilaian tentang Khofifah yang bisa jadi mendampinginya sebagai cawapres pada Pemilu Presiden 2024.

Sementara itu, Gubernur  Khofifah Indar Parawansa enggan mengomentari pertemuannya dengan Menhan Prabowo, dan memilih langsung meninggalkan lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement