Senin 13 Feb 2023 15:25 WIB

Jakarta Barat akan Punya Taman Megah 9.000 Meter Persegi, Fasilitas Umum Lengkap

Mulai dari area bermain anak hingga ruang untuk olahraga disediakan.

Taman keluarga untuk umum (ilustrasi)
Foto: republika
Taman keluarga untuk umum (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) memanfaatkan lahan seluas 9.000 meter menjadi taman interaksi di Kamal, Kecamatan Kalideres. Taman ini nantinya dapat dimanfaatkan warga sekitar sebagai kawasan hijau, tempat bertamasya, hingga berolahraga.

"Ini merupakan pemanfaatan lahan milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta di Jalan Pandawa RT 08 RW 02 Kalideres," kata Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, di Jakarta, Senin (13/2/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan, pihaknya akan menyediakan beberapa fasilitas dalam taman tersebut seperti area untuk berinteraksi, area bermain anak, taman berikut beberapa jenis bunga dan pohon hingga fasilitas olahraga. Proses pembangunan taman tersebut saat ini sedang berlangsung. Dia memperkirakan taman tersebut akan rampung dan siap digunakan warga dalam kurun waktu empat bulan ke depan.

Saat ditanya berapa anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan taman tersebut, Yani belum bisa menjelaskan dengan rinci. Sebelumnya, Pemkot Jakbar memang tengah gencar memanfaatkan ragam lahan kosong menjadi taman warga.

Program tersebut dilakukan Pemkot Jakbar dalam kegiatan penataan kawasan di setiap kecamatan dan kelurahan. Dalam kegiatan penataan kawasan tersebut, setiap lurah mewajibkan melakukan perombakan satu titik wilayah yang sebelumnya tidak terawat menjadi lebih baik.

Perombakan itu bisa berupa memperbaiki trotoar dan penerangan jalan yang rusak, pembangunan taman hingga penanaman pohon. Hingga saat ini, tercatat lebih dari 100 titik di wilayah Jakarta Barat yang telah diperbaiki dalam program penataan kawasan tersebut. Hingga saat ini, program tersebut masih terus berlangsung di wilayah itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement