Senin 13 Feb 2023 06:59 WIB

Kedatangan Erick Thohir di Harlah Ke-50 PPP Disambut Antusiasme Warga

Meskipun hujan mengguyur, antusiasme warga tidak goyah untuk bersalaman dengan Erick

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Gita Amanda
Menteri BUMN Erick Tohir  menyapa masyarakat di Harlah PPP yang diadakan DPC PPP Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari pada Ahad (12/2).
Foto: Dok PPP
Menteri BUMN Erick Tohir menyapa masyarakat di Harlah PPP yang diadakan DPC PPP Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari pada Ahad (12/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri BUMN Erick Thohir hadir pada acara hari lahir (harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Ahad (12/2/2023). Kedatangan Erick Thohir disambut hangat warga yang hadir di sana.

Meskipun hujan mengguyur, antusiasme warga tidak goyah untuk bersalaman dengan Erick Thohir, mengambil fotonya dan berselfie bersama. "Hujan tidak masalah?" tanya Erick kepada warga yang hadir di Harlah PPP.

Baca Juga

"Tidak, tidak, tidak," jawab kompak mereka.

Erick Thohir juga mengunggah video di reel Instagram resmi momen kedatangannya ke Stadion Pekansari di tengah hujan. Ia juga mengajak untuk tetap melanjutkan PPPerubahan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Ini sebuah kehormatan untuk saya hadir di sini. Karena punya historis, baik sama Jawa Barat baik sama PPP," kata Erick.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Erick juga menyinggung soal perekonomian Indonesia. Dalam hal ini, Bank Syariah Indonesia ia banggakan menjadi bank terbesar di Tanah Air.

"Saya sedih kita ini negara penduduk Islam terbesar di dunia, kita tidak punya bank Islam yang masuk jajaran 10 besar bank terbesar di Indonesia," kata dia.

Berjalannya waktu, Indonesia kini memiliki BSI yang berhasil masuk ke 10 besar jajaran bank terbesar di Indonesia. "BSI yang merupakan pertama kali dalam sejarah Indonesia masuk bank nomor tujuh terbesar di Indonesia," katanya.

"Artinya apa, insya Allah dengan bank ini kita bisa mengintervensi kesenjangan ekonomi yang ada. Setuju?" tanya Erick kepada ratusan orang di tengah hujan.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Rahmat Yasin mengatakan, kader PPP optimistis partai berlambang Kakbah itu akan meraih perolehan suara yang lebih besar dibandingkan pada pemilihan umum sebelumnya. "Tentu ini merupakan sebuah perjalanan panjang dalam perpolitikan bangsa Indonesia," kata Rahmat.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement