Jumat 10 Feb 2023 06:47 WIB

Polisi Tembak Terduga Pelaku Pembakar Wanita di Banjarmasin

Pelaku merupakan mantan kekasih korban dan kerap mengirim ancaman.

Garis Polisi   (Ilustrasi)
Foto: Arief Priyono/Antara
Garis Polisi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN--Polisi melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak bagian kaki seorang terduga pelaku pembakar wanita di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tindakan tegas diambil karena melawan saat dilakukan penangkapan.

"Pelaku berinisial TM (37 tahun) terpaksa dilumpuhkan karena melawan petugas saat penangkapan hari ini," kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Thomas Afrian di Banjarmasin, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga

Thomas menjelaskan, pelaku ditangkap di kawasan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Selatan oleh tim gabungan Polresta Banjarmasin dan Resmob Polda Kalsel. Pria beralamat di Jalan Teluk Tiram, Banjarmasin Barat itu sebelumnya diburu polisi sejak melakukan penganiayaan terhadap korbannya berinisial NS pada Ahad (22/1/2023) lalu.

Korban yang kala itu pulang dari tempat kerja dihampiri pelaku di halaman sebuah hotel berbintang di Banjarmasin. Seketika pelaku menyiramkan bahan bakar cair jenis bensin ke kepala korban dan kemudian membakarnya.

Atas peristiwa itu, korban mengalami luka bakar parah di sekujur tubuh dan muka. Hingga kini korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin. Diketahui dari keterangan korban, pelaku merupakan mantan kekasihnya dan kerap mengirimkan ancaman melalui ponsel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement