Selasa 07 Feb 2023 23:11 WIB

Cegah Tawuran, Pemkot Tangerang Gelar Turnamen Sepak Bola

Pemkot Tangerang menggelar turnamen sepak bola antar SMA-SMK mencegah aksi tawuran.

Rep: RR Laeny Sulistyawati/ Red: Bilal Ramadhan
Turnamen sepakbola (ilustrasi). Pemkot Tangerang menggelar turnamen sepak bola antar SMA-SMK mencegah aksi tawuran.
Foto: Bakrie Amanah
Turnamen sepakbola (ilustrasi). Pemkot Tangerang menggelar turnamen sepak bola antar SMA-SMK mencegah aksi tawuran.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebanyak 16 Sekolah jenjang SMA/SMK se-Kota Tangerang, Banten, mengikuti turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota. Adanya turnamen sepak bola ini bertujuan untuk meminimalisir tawuran antarpelajar.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang membuka turnamen berharap melalui turnamen ini lahir bibit-bibit unggul sepak bola yang bisa mewakili Kota Tangerang dalam ajang pekan olahraga pelajar daerah provinsi (POPDA) Provinsi maupun ajang kompetisi lain. 

Baca Juga

"Selain menyemarakan hari ulang tahun (HUT) Kota Tangerang, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan bibit-bibit muda berprestasi dalam rangka pembinaan untuk ajang POPDA Banten 2024," ujar Arief saat membuka turnamen di Stadion Benteng Reborn, Selasa (7/2/2023).

Lebih lanjut, Arief juga menyampaikan kegiatan turnamen tersebut menjadi salah satu upaya untuk meminimalisir tawuran antar pelajar. "Hindari perselisihan antar pelajar, kita yang ada disini walaupun warna warni pakaian kita, tetap satu warga Kota Tangerang," katanya.

Arief juga berpesan kepada seluruh peserta untuk senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, sportivitas serta menjunjung tinggi fair play dalam pertandingan.

"Jadi melalui pertandingan ini tunjukan prestasi dan sportifitas, siap menang siap kalah, harus bermain secara fair play jangan menghalalkan segala cara untuk menang," ujarnya.

Turnamen yang diadakan dari tanggal 6 sampai dengan 11 Februari 2023 di Stadion Benteng Reborn, merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kota Tangerang ke-30.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement