Kamis 02 Feb 2023 23:37 WIB

Ancol Masih Batasi Area Pinggir Laut dari Pengunjung Pantai

Tali pembatas dipasang tidak terlalu jauh dari bibir pantai.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Manajemen Taman Impian Jaya Ancol masih membatasi area pinggir laut yang kerap digunakan untuk bermain air oleh pengunjung pantai Ancol di Pademangan, Jakarta Utara. (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika.
Manajemen Taman Impian Jaya Ancol masih membatasi area pinggir laut yang kerap digunakan untuk bermain air oleh pengunjung pantai Ancol di Pademangan, Jakarta Utara. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Taman Impian Jaya Ancol masih membatasi area pinggir laut yang kerap digunakan untuk bermain air oleh pengunjung pantai Ancol di Pademangan, Jakarta Utara. Pihak Ancol memasang pembatas tali di area tersebut.

"Di pantai masih bisa bermain air. Untuk tali pembatas kami pasang tidak terlalu jauh dari bibir pantai," kata Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho saat dikonfirmasi di Jakarta Utara, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga

Kegiatan berenang belum sepenuhnya diaktifkan di pantai Ancolsejak pandemi Covid-19 melandai dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut. Kendati demikian, Ancol memiliki Jembatan Cinta karena keunikannya yang melengkung membentuk hati dan posisinya yang cocok untuk berjalan santai sambil menikmati alunan harmoni debur ombak serta desir angin yang menyejukkan.

Selain itu, pengunjung dapat berkendara dengan menyewa sepeda motor listrik di area penyewaan yang ada di lima titik kawasan Ancol, antara lain Halte TransJakarta Ancol, Beachpool, Halte Pantai Indah, Pintu Gerbang Timur dan Putri Duyung Cottage. Sebanyak 60 unit sepeda motor listrik disediakan bagi pengunjung Ancol.

Sepeda motor listrik bertenaga baterai ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal 40 kilometer (km) per jam dan aman bagi penggunanya. Untuk bisa menggunakan fasilitas tersebut, pengunjung Ancol dapat menyewa sebesar Rp 30 ribu per dua jam penyewaan dan Rp 80 ribu untuk penyewaan sepuasnya selama jam operasional dalam bentuk non tunai.

Pada Jumat (3/2/2023) akan ada konser grup musik asal Texas, Amerika Serikat, Cigarettes After Sex, di Ecovention Hall Ancol, dalam rangka konser tur Asia 2023. Untuk menonton pertunjukan grup musik pelantun "Nothing's Gonna Hurt You Baby" itu, pengunjung bisa menyiapkan uang antara Rp 850 ribu hingga Rp 1 juta untuk kategori tribun dan antara Rp 1,1 juta hingga Rp 1,5 juta untuk kategori festival.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement