Kamis 02 Feb 2023 12:56 WIB

Tinjau Pasar Baturiti Bali, Jokowi Cek Harga Kebutuhan Pokok

Menurut Jokowi, harga minyak goreng masih stabil meski sedikit naik.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi meninjau aktivitas perekonomian dan mengecek harga berbagai kebutuhan pokok di Pasar Baturiti, Tabanan, Bali, Kamis (2/2/2023).
Foto: Republika/Abdan Syakura
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi meninjau aktivitas perekonomian dan mengecek harga berbagai kebutuhan pokok di Pasar Baturiti, Tabanan, Bali, Kamis (2/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi meninjau aktivitas perekonomian dan mengecek harga berbagai kebutuhan pokok di Pasar Baturiti, Tabanan, Bali, Kamis (2/2/2023). Sejumlah komoditas kebutuhan pokok yang dicek dalam tinjauannya itu, yakni minyak goreng dan juga beras. 

"Ya ini ke Pasar Baturiti Tabanan, saya ingin ngecek harga-harga," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Pasar Baturiti, Tabanan, Bali.

Baca Juga

Menurut Jokowi, harga minyak goreng masih stabil meskipun mengalami sedikit kenaikan. "Tadi saya cek harga minyak masih baik, Rp 15 ribu ya ada kenaikan dikit, saya kira apa biasa naik turun. Rp 15 ribu. Kemudian harga-harga yang lain saya lihat stabil. Baik," ujar dia.

Sementara terkait harga beras, Jokowi mengakui terjadi kenaikan di semua provinsi. Karena itu, ia meminta Bulog untuk melakukan operasi pasar di seluruh daerah guna mengendalikan kenaikan harga.

 

"Beras memang naik, di semua provinsi memang naik. Ini yang sedang kita lakukan operasi pasar oleh Bulog di seluruh provinsi," kata Jokowi.

Meski sebelumnya pemerintah telah melakukan operasi pasar di awal Januari, namun upaya tersebut dinilainya belum bisa mengendalikan kenaikan harga beras. Karena itu, dalam beberapa pekan ke depan pemerintah akan terus melanjutkan operasi pasar di berbagai daerah.

"Terus dilakukan meskipun sudah mulai awal Januari dilakukan tapi belum, baru turunnya dikit. Ini minggu-minggu ini terus kita lakukan operasi pasar besar-besaran," ujar dia.

Dalam tinjauannya di Pasar Baturiti ini, Jokowi dan Iriana juga sempat berbelanja berbagai macam buah, seperti mangga, wani, dan kedondong.

"Membeli mangga, ibu yang beli, beli wani, beli mangga, beli kedongdong," kata Jokowi.

Baca juga : Jokowi Blusukan ke Rumah Warga di Bali

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement