Sabtu 14 Jan 2023 00:02 WIB

Dave Laksono: Ridwan Kamil Masuk Golkar Lewat Kosgoro

Ridwan Kamil telah berstatus sebagai anggota Partai Golkar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Laksono mengatakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menjadi kader Partai Golkar. Keanggotaan Ridwan Kamil diperolehnya lewat organisasi kemasyarakatan pendiri Partai Golkar tersebut.

"Sudah masuk Golkar lewat Kosgoro, tinggal sekarang masalah penempatan beliau dan nanti akan diumumkan pada waktunya oleh ketua," kata Dave, di Kantor PPK Kosgoro 1957, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga

Untuk itu, ia menegaskan Ridwan Kamil secara otomatis telah menjadi keluarga besar Partai Golkar, karena telah bergabung dengan Kosgoro 1957 sebagai salah satu penasihat.

"Sekarang di Kosgoro sebagai salah satu penasihat dan nanti di dalam Golkar ada proses di mana Ketua Umum (Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto) akan umumkan sendiri," ujar Ketua DPP Partai Golkar itu pula.

Ia mengatakan terkait kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar dan kemungkinan Ridwan Kamil sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung Partai Golkar akan menunggu pengumuman dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Itu kembali ke Pak Airlangga, biar beliau yang mengumumkan," ujarnya lagi.

Dia pun mengatakan bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar akan menguntungkan secara elektoral bagi partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Pastinya dong, pastinya beliau salah satu kader terbaik. Kita harapkan beliau bisa terus berikan sumbangsih kepada negara melalui Kosgoro dan Golkar," kata anggota Komisi I DPR itu.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Jawa Barat Aria Girinaya mengatakan Partai Golkar sedang mempersiapkan posisi yang tepat untuk Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, yang akan diemban oleh pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut disesuaikan dengan kapabilitasnya.

"Pak Ridwan Kamil ini sudah menyatakan kepada Ketum kami, Pak Airlangga Hartarto, bahwa akan membantu pemenangan Partai Golkar. Kemudian ada proses di partai untuk mempersiapkan posisi yang sesuai 'passion' dan kapasitas Pak RK (Ridwan Kamil)," kata Aria Girinaya, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/1/2023).

 

 

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement