Jumat 13 Jan 2023 15:12 WIB

Viral Pemilik Rumah Makan Transfer Rp 600 Ribu untuk Bungkam Mulut Warganet

Gaduh bermula saat akun @brianfajaaar sebut pegawai rumah makan dibayar Rp 600 ribu.

Viral pemilik warung makan transfer warganet yang menghinanya.
Foto: @ARSIPAJA
Viral pemilik warung makan transfer warganet yang menghinanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jagat lini masa dihebohkan dengan rumah makan Ayam Goreng Massiva di kawasan Mlati, Kabupaten Sleman, yang menjual menu murah. Dengan hanya Rp 25 ribu, pembeli mendapatkan satu ekor ayam.

"Di Jogja, ada yang jual ayam crispy utuh 1 ekor + nasi + es teh cuma Rp 25 ribu," demikian kata akun Twitter, @txtdrkuliner. Status tersebut ternyata viral dan direspon ribuan warganet.

Kemudian, muncul komentar tidak mengenakkan dari akun @brianfajaaar. "Ternyata pegawainya dibayar Rp 600 ribu per bulan," ucapnya. Status tersebut mendapat respons langsung dari pemilik rumah makan.

Lewat akun @khalidkds, ia membantah jika pegawainya digaji di bawah upah minimum regional (UMR). "Kata siapa segitu? Saya owner. Mulutmu sini saya bayar Rp 600 ribu," kata Kholid Daffa. Republika.co.id sudah meminta izin untuk mengutip status tersebut.

Pemilik akun @khalidkds pun akhirnya mengirim nomor rekening lewat direct message (DM). Khalid pun ternyata benar mentransfer uang Rp 600 ribu dengan penerima Brian Fajar Mauladhika. "Jangan lupa sedekah @brianfajaar," kata Kholid sembari membagikan bukti transfer lewat Bank Central Asia (BCA).

Warganet pun semakin heboh karena pemilik rumah makan benar-benar mengirim uang kepada Brian, yang telah mencemoohnya. Warganet menganggap pemilik rumah makan sukses membungkam mulut besar Brian.

Status itu pun juga diunggah @ARSIPAJA hingga ramai dikomentari warganet. "Bayarin mulut orang," begitu keterangan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement