Rabu 11 Jan 2023 20:21 WIB

Erick Thohir Dinilai Semakin Menguat di Basis Pemilih Milenial

Erick Thohir dinilai mampu memikat hati kaum milenial.

Menteri BUMN Erick Thohir  disebut semakin disukai kaum milenial.
Foto: ANTARA/Yudi
Menteri BUMN Erick Thohir disebut semakin disukai kaum milenial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir sudah dikenal banyak generasi muda milenial. Menurut Pengamat Politik Universitas Indonesia Meidi Kosandi, rekam jejak Erick Thohir yang sejak dulu sebagai pengusaha media dan olahraga bisa memikat hati generasi muda untuk bisa bekerja bersama.

Meidi menilai sebagai figur pemimpin Erick Thohir cukup banyak disukai anak muda alias milenial. Kondisi demikian tidak terlepas dari komitmen Erick Thohir dalam bekerja untuk masyarakat.

"Erick Thohir kemungkinan berebut suara pada basis yang sama, yaitu milenial, netizen dan pemilih muda," kata Meidi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Kondisi demikian, dia menambahkan, mampu menjadi daya tarik kuat pada sosok mantan Presiden Inter Milan ini. Kondisi demikian, dia memandang, akan semakin memperbesar peluang keterpilihan Erick Thohir pada ceruk pemilih milenial.

Mengingat, lanjut dia, hal itu tentu menjadi keunggulan bagi Erick Thohir sebagai figur cawapres potensial Pilpres. Menurut dia keunggulan yang dimiliki Erick Thohir tidak banyak dipunyai kandidat calon lainnya.

Sehingga hal demikian, dia menambahkan, tentu dapat menjadi kekuatan bagi Erick Thohir dalam menghadapi pertarungan elektoral nanti. Selain itu, dia menilai lumbung suara Erick Thohir cenderung lebih dekat kepada kalangan organisatoris serta masyarakat  kecil.

"Erick Thohir mungkin pada kelompok identitas dan pelaku pasar," ucap Meidi.

Situasi tersebut kian diperkuat dengan sejumlah inovasi kebijakan Erick Thohir yang mampu berdampak langsung bagi kehidupan masyarakat. Bahkan membuat beban masyarakat semakin ringan. Kontribusi tersebut salah satunya melalui Pendirian Holding Ultra Mikro (UMi). Peran besar Holding UMi untuk mencapai target tersebut adalah sebesar 70 persen pada 2024 konsisten menunjukkan hasil positif. Capaian Holding UMi menggembirakan, sampai akhir 2022 tercatat jumlah nasabah yang telah diintegrasikan mencapai 23,5 juta nasabah dengan total outstanding pembiayaan sebesar Rp 183,9 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement