Ahad 08 Jan 2023 18:15 WIB

Pangdam Cenderawasih Resmikan Gerai Bang Pace

Gerai Bang Pace yang diresmikan Pangdam Cenderawasih meningkatkan UMKM di Papua.

Pangdam Cenderawasih Mayjen Saleh Mustafa
Foto: Pendam Cenderawasih
Pangdam Cenderawasih Mayjen Saleh Mustafa

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA -- Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Minggu, meresmikan gerai "Bang Pace" di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Gerai "Bang Pace" yang dibuka bekerja sama dengan Cafe Gotten Morgen yang berada di Bandara Sentani. Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan apresiasi yang dilakukan Korem 172/PWY yang membantu UMKM Papua dengan membuka gerai "Bang Pace".

"Selaku komandan, saya mengapresiasi atas inisiasi yang dilakukan Korem 172 yang terus membina UMKM mama-mama Papua hingga mereka bisa menjual produk yang dihasilkannya," kata Mayjen TNI Saleh Mustafa dalam sambutannya saat meresmikan gerai "Bang Pace" di Bandara Sentani, Sabtu.

Dikatakan, dari laporan yang diterima Korem 172/PWY membina mama-mama Papua diawali pelatihan hingga mereka mampu berusaha.

Keberadaan UMKM sangat membantu apalagi saat ini sedang menghadapi krisis ekonomi global. Salah satu mama-mama UMKM Papua Arlince Mebri menyampaikan terima kasih karena sudah tergabung dalam kelompok binaan Korem 172/PWY sehingga dirinya bisa berjualan kue.

Saat ini dengan hasil jualan sudah bisa membantu keluarga dan berharap peluang serupa diberikan ke mama-mama Papua lainnya sehingga mereka juga memiliki ketrampilan yang bisa memberikan penambahan penghasilan, harap Arlince Mebri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement