Sabtu 07 Jan 2023 22:43 WIB

Kemenag Kalsel Buka Seleksi Petugas Haji 2023

Pelaksanaan ibadah haji 2023 sudah mulai disiapkan, salah satunya perekrutan PPIH

 Kepala Kanwil Kemenag Kalsel DR H Muhammad Tambrin di Banjarmasin, Sabtu, menyampaikan pelaksanaan ibadah haji tahun 2023 sudah mulai disiapkan, salah satunya perekrutan PPIH. (ilustrasi).
Foto: Republika
Kepala Kanwil Kemenag Kalsel DR H Muhammad Tambrin di Banjarmasin, Sabtu, menyampaikan pelaksanaan ibadah haji tahun 2023 sudah mulai disiapkan, salah satunya perekrutan PPIH. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan membuka seleksi Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) untuk tahun 2023. Kepala Kanwil Kemenag Kalsel DR H Muhammad Tambrin di Banjarmasin, Sabtu, menyampaikan pelaksanaan ibadah haji tahun 2023 sudah mulai disiapkan, salah satunya perekrutan PPIH.

Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama RI mulai membuka seleksi PPIH tahun 2023 bagi petugas kloter dan panitia penyelenggara ibadah haji Arab Saudi."Seleksi petugas haji untuk tahun 2023 sudah mulai dibuka, jadi silakan untukmendaftarkan diri melalui Aplikasi Super Apps Pusaka yang bisa di download melalui App Store dan Google Play," ucapnya.

Baca Juga

Tambrin mengungkapkan maksud dari pelaksanaan seleksi secara daring melalui aplikasi dilakukan agar pendaftaran tersebut bisa dilaksanakan lebih mudah dan transparan."Silakan instal aplikasinya kemudian masuk pada menu pendaftaran petugas haji," ujarnya.Selanjutnya mengenai informasi tentang pedoman dan ketentuan rekrutmen petugas haji tersebut dapat di download di laman Kanwil Kemenag Kalsel, yakni kalsel.kemenag.go.id."Atau klik https://kalsel.kemenag.go./artikel/43226/Rekrutmen-PPIH-Kloter-dan-PPIH," ujarnya.

Dia mengharapkan siapapun yang mengikuti seleksi agar mendaftar secara mandiri melalui aplikasi.Sebab, di tahun 2023 tidak ada lagi petugas yang gagap teknologi, karena semua pelayanan petugas haji akan dilaporkan secara digital. Sementara itu, untuk penerimaan pendaftaran calon PPIH tingkat kabupaten/kota dan seleksi administrasi akan dilakukan sejak tanggal 6--13 Januari 2023. Menurut dia, seleksi CAT tahap pertama di Kanwil Kemenag kabupaten/kota pada tanggal 17 Januari 2023.

"Pengumuman peserta yang berhak mengikuti seleksi di tingkat provinsi pada 18 Januari 2023," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, batas akhir penyampaian hasil seleksi di tingkat kabupaten dan kota, yakni, administrasi dan tertulis tanggal 20 Januari 2023. "Seleksi CAT dan praktek di tingkat provinsi tanggal 24 Januari 2023 dan pengumuman hasil seleksi tanggal 25 Januari 2023," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement