Sabtu 07 Jan 2023 22:12 WIB

Cuaca Buruk, Wisatawan Batam Diimbau tidak Berenang di Laut

Hujan disertai angin kencang masih berpotensi terjadi di Batam, Kepulauan Riau.

Pengunjung berjalan di kawasan wisata Pantai Bale Bale ,Batam ,Kepulauan Riau.
Foto: Antara/Teguh Prihatna
Pengunjung berjalan di kawasan wisata Pantai Bale Bale ,Batam ,Kepulauan Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam mengimbau wisatawan tidak berenang di laut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena cuaca buruk. “Kami mengimbau agar wisatawan jangan dulu berenang di laut, sesuai imbauan yang juga pernah disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad agar tidak dulu berenang di laut karena cuaca buruk,” ujar Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Kelas I Hang Nadim Batam Suratman saat dihubungi melalui telepon di Batam, Sabtu (7/1/2023).

Ia menjelaskan, dari hasil pemantauan BMKG Hang Nadim Batam, sampai saat ini kondisi cuaca di Kepulauan Riau masih berpotensi terjadinya hujan sedang serta angin kencang sehingga terjadi peningkatan intensitas pasang air laut serta arus dan gelombang air laut. “Jadi lebih baik jangan dulu berenang di laut daripada terjadi sesuatu hal-hal yang merugikan,” kata dia.

Baca Juga

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjungpinang Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya selalu menyiagakan petugas Basarnas di setiap lokasi yang rawan terjadi kecelakaan, terutama tempat wisata laut. “Kami selalu menyiagakan petugas di setiap wilayah-wilayah rawan terjadinya kecelakaan, terutama di tempat-tempat wisata laut,” ucapnya.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan saat berwisata di laut. “Ikuti imbauan yang disampaikan pemerintah, karena lebih baik mencegah dari pada nantinya terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement