Sabtu 07 Jan 2023 14:33 WIB

Masjid Al Jabbar di Kota Bandung Jadi Lokasi Selfie Wisatawan

Ribuan pengunjung dari luar daerah antusias berfoto di Masjid Al Jabbar

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Erik Purnama Putra
Ribuan wisatawan memadati Masjid Al Jabbar di Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (7/1/2023).
Foto: Republika.co.id/Muhammad Fauzi Ridwan
Ribuan wisatawan memadati Masjid Al Jabbar di Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (7/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ratusan wisatawan memadati kawasan Masjid Al Jabbar di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (7/1/2023) siang WIB. Mayoritas pengunjung mengabadikan momen pernah datang ke Masjid Al Jabbar dengan selfie atau swafoto dan terlihat sangat antusias berada di sana.

Para wisatawan selfie bersama anggota keluarga mereka, kelompok pengajian, dan lainnya. Mereka yang datang ke Masjid Al Jabbar berlatar usia anak-anak hingga dewasa bahkan lansia.

Para wisatawan selfie secara random di masjid yang baru saja diresmikan Gubernur M Ridwan Kamil tersebut. Ada yang selfie di depan pintu masuk ke area tempat sholat, selfie di tangga-tangga teras masjid dan di tempat-tempat lainnya.

Tidak kalah bagusnya, wisatawan yang berada di Masjid Al Jabbar dapat menikmati pemandangan Gunung Manglayang. Mereka pun sesekali dapat melihat kereta yang melintas di jalur yang berada tidak jauh di samping masjid.

Salah seorang pengunjung Muslihudin asal Kabupaten Majalengka, mengaku, menyempatkan diri datang ke Masjid Al Jabbar di sela berkunjung ke rumah orang tua di Bandung. Dia yang tahu informasi Masjid Al Jabbar dari media sosial, penasaran ingin datang langsung melihat masjid karya Gubernur Jabar.

"Megah, belum pernah ada masjid seperti ini di Jabar, bangga," ujarnya kepada Republika.co.id disela-sela menemani anaknya swafoto di Masjid Al Jabbar, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2023).

Biasanya, Muslihudin menuturkan tiap datang ke Bandung akan berkunjung ke Taman Alun-Alun Bandung dan Masjid Raya Jabar. Namun, kali ini, ia lebih memilih berkunjung ke Masjid Al Jabbar karena penasaran. "Anak-anak kalau gak ke sana (Alun-Alun Bandung) penasaran, sekarang pindah ke sini lebih bagus dari sana," katanya.

Salah seorang wisatawan asal Bekasi, Ahmad mengaku, setelah datang ke Masjid Al Jabbar, ia langsung mengabadikan momen tersebut dengan membuat video untuk konten media sosial. "Buat video untuk Instastory," katanya. Ahmad mengetahui, sejak dulu pembangunan Masjid Al Jabbar dan berniat apabila sudah diresmikan bakal berkunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement