Jumat 06 Jan 2023 15:16 WIB

Petugas Sukses Padamkan Api di Sedan yang Bawa Elpiji di Cakung

Sudin Gulkarmat Jaktim berhasil padamkan api dari mobil yang angkut gas elpiji.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Bangkai mobil yang terbakar di pinggir jalan (ilustrasi).
Foto: Antara/Gusti Tanati
Bangkai mobil yang terbakar di pinggir jalan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur (Sudin Gulkarmat Jaktim) memadamkan api yang membakar sebuah mobil sedan yang membawa tabung gas elpiji saat melintas di Jalan Tipar Cakung, Kecamatan Cakung, Jaktim, Jumat (6/1/2023) sekitar pukul 12.05 WIB.

Kepala Seksi (Kasi) Operasional Sudin Gulkarmat Jaktim, Gatot Sulaeman, mengatakan, penyebab terbakarnya mobil sedan tersebut masih belum diketahui. "Awalnya warga melihat terjadi percikan di bagian belakang mobil, tidak lama kemudian terjadi ledakan dan mobil terbakar," kata Gatot di Jaktim, Jumat.

Gatot menjelaskan, mobil sedan tersebut diketahui membawa tabung gas 12 kilogram (kg) sebanyak enam tabung dan gas 3 kg sebanyak lima tabung. Akibat ledakan itu juga merambat ke gerobak milik pedagang tahu yang berada di dekat mobil sedan tersebut. "Pemilik kendaraan belum diketahui karena langsung melarikan diri," ujar Gatot.

Dia mengatakan, petugas mengerahkan sebanyak dua unit mobil pompa dengan total 10 personel untuk memadamkan api yang membakar mobil sedan dan gerobak milik pedagang tahu. Pemadaman api berlangsung selama kurang lebih 40 menit tanpa ada kendala berarti.

Petugas Gulkarmat menyatakan pemadaman api selesai pada pukul 12.42 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran mobil sedan tersebut. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 120 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement