Kamis 05 Jan 2023 22:40 WIB

Kapolresta Bogor Kota Berganti, Kombes Pol Susatyo Purnomo Pamit

Lepas Kapolres Bogor Kota, Susatyo Purnomo menjadi analis di bareskrim Polri

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erdy nasrun
Kombes Susatyo Purnomo melepas jabatan Kapolres Kota Bogor
Foto: Shabrina Zakaria /Republika
Kombes Susatyo Purnomo melepas jabatan Kapolres Kota Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Jabatan Kapolresta Bogor Kota resmi dijabat oleh Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mulai Kamis (5/1/2023). Sebelumnya, Polresta Bogor Kota dipimpin oleh Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Susatyo resmi meninggalkan jabatannya sebagai Kapolresta Bogor Kota yang telah diemban olehnya selama dua tahun lamanya. Susatyo sendiri akan bergeser menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Narkoba Bareskrim Polri.

Setelah dua tahun menjabat, Susatyo mengaku sudah menghafal betul setiap perubahan yang ada di Polresta Bogor Kota. Bagaimana Polresta ini menjadi Polresta kebanggaan di Kota Bogor.

“Menjadi Polresta terbaik di Indonesia. Saya sadar, tidak mudah menjadi staf staf saya. Tidak mudah menjadi anggota saya,” kata Susatyo di Mako Polresta Bogor Kota, Kamis.

Selama dua tahun belakangan, Susatyo dan jajaran terus berinovasi melakukan langkah-langkah terbaik dalam mengambil keputusan cepat. Sehingga akhirnya ia hanya menjadi bagian sejarah di Kota Bogor.

“Terimakasih kepada Perwira, Kabag, Kasat, Kasie, dan Kapolsek, Brigadir, ASN. Semua memegang peran yang besar, semua mengambil peran yang penting dalam membangun Polresta ini,” ujar Susatyo.

Selama masa jabatannya, Susatyo menginisiasi sejumlah program dalam menangani pandemi Covid-19. Serta dalam optimalisasi pemeliharaan ketentraman dan ketertiban masyarakat di Kota Bogor.

Dalam pengendalian Covid-19, Susatyo memiliki 32 program. Di antaranya, Satgas PPKM, Satgas Ganjil-Genap, Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19, Marbot Mart, Gerebek Vaksin Vaksinasi Mobile, dan lainnya.

Sedangkan, dalam optimalisasi pemeliharaan Kamtibmas di Kota Bogor, Susatyo memiliki 27 program. Yaitu Aplikasi Trust/ Panic Button, Tim Bogor Ramah Anak, Tim Kujang Kota Bogor (Intel-Reskrim-Narkoba), Tim Bajra Kota Bogor (Binmas-Samapta-Lantas), dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement