Kamis 05 Jan 2023 07:33 WIB

Viral Warga Kalsel Kesal Saldo Tabungannya Tinggal Rp 500 Triliun

Amin siap bertemu Jokowi, sebab saldonya dari Rp 525 triliun tersisa Rp 500 triliun.

Warga Kalsel bernama H Muhammad Amin memamerkan saldo tabungannya Rp 500 triliun.
Foto: Tangkapan layar
Warga Kalsel bernama H Muhammad Amin memamerkan saldo tabungannya Rp 500 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video viral di Tiktok dan Twitter, seorang bernama H Muhammad Amin, yang memakai baju warna hitam dengan pin garuda di dada memamerkan saldo rekening tabungan yang jumlahnya sangat besar. Dia menunjukkan buku tabungan warna biru keluaran bank BUMN.

Amin yang mengaku berasal dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menunjukkan saldo rekening miliknya yang kini tinggal Rp 500 triliun. Dia kesal karena saldo tabungannya berkurang Rp 25 miliar dari sebelumnya sebesar Rp 525,025 triliun.

"Ini untuk saldo saya ya, sudah disahkan oleh pemerintah setempat, bahkan dari konsorsium lain. Ini saldo saya terakhir, coba lihat, ini saldo terakhir. Asal dari Rp 500 triliun (menunjuk angka Rp 250.025.000.000.000) menjadi Rp 500 triliun, ya ini saldo saya," ujar Amin dalam video dikutip Republika.co.id di Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Karena merasa memiliki saldo yang sah, ia mempertanyakan mengapa tabungannya berkurang drastis. Karena itu, jika ada yang meragukan tabungannya, bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekali pun akan ditemuinya untuk membuktikan jika rekening miliknya memang benar adanya.

Baca juga : Benarkan BPJS Kesehatan adalah Asuransinya Orang Miskin?

"Saya Haji Muhammad Amin tidak main-main, saya datang dari Kalimantan Selatan siapa pun mau ke tempat saya, Presiden kek saya tunggu di Hotel 88. Makasih selamat pagi," ucap Amin yang didampingi seorang temannya sedang duduk kala membuat video tersebut.

Video viral itu pun membuat gaduh hingga ribuan warganet berkomentar. Banyak akun yang membagikan ulang video itu hingga dengan mudah ditemukan menyebar di berbagai kanal media sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement