Rabu 04 Jan 2023 20:12 WIB

Siswa di Pekanbaru: Kami Mau Melihat Presiden Jokowi

Para siswa memanggil Jokowi saat mobil kepresidenan melintas.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Para siswa berdiri berjajar di sepanjang pinggir jalan menuju ke Pasar Bawah di Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo pada Rabu.

Mengenakan seragam sekolah, mereka berdiri di sepanjang pinggir Jalan Jenderal Sudirmansambil memegang bendera merah putih. "Kami di sini mau lihat Pak Presiden Jokowi. Biasanya cuma lihat di televisi, tak pernah lihat langsung," kata Vina, salah satu siswa yang menanti kedatangan Presiden di pinggir jalan itu.

Saat mobil yang ditumpangi oleh Presiden dan rombongan lewat diiringi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), para siswa melambaikan bendera dan berteriak memanggil nama Presiden,"Pak Jokowi... Pak Jokowi..."

Setelah mendarat di Pangkalan TNI Angkatan UdaraRoesmin Nurjadin Pekanbaru, Presiden dan rombongan menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan kemudian meninjau Pasar Bawah.

Sekitar empat ribu personel gabungan dari TNI, Polri, dan pemerintah daerah dikerahkan untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden di Provinsi Riau.

"Kita maksimal untuk menutupi celah kerawanan. Alhamdulillah sampai hari ini masih landai," kata Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung di Pekanbaru, Selasa (3/1), usai apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement