Sabtu 31 Dec 2022 10:51 WIB

Intip Meriahnya Wisuda Ke-14 Universitas BSI Kampus Pontianak

Universitas BSI pada tahun ini telah sukses meluluskan 3.947 mahasiswa.

Universitas BSI pada tahun ini telah sukses meluluskan 3.947 mahasiswa.
Foto: BSI
Universitas BSI pada tahun ini telah sukses meluluskan 3.947 mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menggelar acara wisudanya yang ke-14 pada Selasa (20/12/2022). Bertempat di Qubu Resort, Pontianak, acara pelantikan wisuda kali ini berjalan lancar dan meriah walaupun harus dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Tidak sampai di situ, sebagai kampus digital kreatif, Universitas BSI juga menyiarkan acara wisuda ini secara live di Youtube BSITVOfficialChannel. Sebanyak 378 wisudawan dari Universitas BSI kampus Pontianak merayakan keberhasilannya menyelesaikan studi jenjang Perguruan Tinggi, pada gelaran wisuda kali ini.

Baca Juga

Hal ini sesuai yang disampaikan oleh Dr Ir Mochammad Wahyudi selaku Rektor Universitas BSI sekaligus sebagai pemimpin sidang wisuda pada sambutannya. Dia menyampaikan, Universitas BSI pada tahun ini telah sukses meluluskan 3.947 mahasiswanya yang ada di seluruh Indonesia.

Dari keseluruhan 3.947 mahasiswa Universitas BSI seluruh Indonesia yang lulus, 378 di antaranya merupakan mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak. "Mereka terdiri dari 244 wisudawan dari Program Studi Diploma III Sistem Informasi dan 134 dari Program Studi Diploma III Sistem Informasi Akuntansi,” kata Wahyudi pada sambutannya, (20/12/2022).

Tak terkecuali anak seorang petani sawit, Yosie Kusuma Yadi salah satu mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak yang turut berhasil lulus dan menjadi wisudawan pada wisuda kali ini. Dia datang turut didampingi oleh kakak kandungnya, Ellalia Eva Hosana, yang rela menempuh berjam-jam perjalanan untuk menyaksikan langsung adiknya diwisuda.

“Saya merasa senang bisa menyaksikan langsung adik saya diwisuda. Saya juga bersyukur adik saya bisa wisuda tahun ini, karena ini juga merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi keluarga,” kata dia.

Eva juga mengakui adiknya merupakan adik yang mandiri dan penurut. Dia berharap setelah kelulusan adiknya ini, adiknya bisa lebih mandiri hingga sukses dan menjadi kebanggaan keluarganya.

“Harapan saya, sudah pasti setelah lulus, adik saya bisa sukses, lebih mandiri dan juga tentunya terus bisa membanggakan keluarga,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement