Kamis 29 Dec 2022 15:17 WIB

PPP Persiapkan Banom Hadapi Pemilu 2024

Para kader PPP diharapkan maksimal memperjuangkan keterisian kursi di tingkat DPR.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ilham Tirta
Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono.
Foto: Republika/Prayogi
Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono membuka Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) yang diikuti oleh seluruh badan otonom (banom) PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mardiono mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan agar para banom siap menghadapi Pemilu 2024.

"LKKD ini diikuti empat banom yang dilahirkan oleh PPP, yaitu Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Angkatan Muda Kabah (AMK), Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP). Banom ini kelak menjadi ujung tombak di Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan akan berperan aktif mendorong masyarakat mempercayakan PPP," ujar Mardiono, dalam keterangan pers, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga

Ia berharap, ke depan para kader PPP di DIY bisa bekerja secara maksimal untuk memperjuangkan keterisian kursi, khususnya di tingkat DPR. Di mana, dalam dua pemilu terakhir wilayah tersebut tidak berhasil memperoleh kursi di DPR.

"Yogya memang dua pemilu terakhir tidak memperoleh kursi di DPR. Ke depannya, akan dipersiapkan dengan matang agar mendapat keterwakilan di DPR, sehingga aspirasi rakyat melalui PPP bisa diperjuangkan,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPW DIY, Muhammad Yazid mengatakan, LKKD merupakan rangkaian kegiatan PPP DIY dalam menyambut Hari Lahir (Harlah) ke-50 PPP. Dia berharap, lewat LKKD para banom bisa menjadi mesin kemenangan pada Pemilu 2024.

"Diharapkan para peserta bisa menyampaikan kepada masyarakat umum apa yang didapat dalam LKKD. Karena banom akan membantu kami menjadi mesin kemenangan Pemilu 2024," jelas Yazid.

Adapun LKKD ini diikuti oleh sekitar 200 peserta dan akan dilaksanakan selama dua hari, Rabu (28/12/2022) hingga Kamis (29/12/2022) di wilayah Sleman, DIY. Mereka akan mendapatkan materi kaderisasi dan kepartaian, materi kepemimpinan kader, kajian subuh, materi karate, outbond, dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement