Senin 26 Dec 2022 17:04 WIB

Libur Nataru, Sandiaga: Wisatawan Meningkat Tajam

Menparekraf Sandiaga Uno sebut jumlah wisatawan meningkat tajam jelang akhir tahun.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Wisatawan memadati kawasan wisata Malioboro saat libur Natal di Yogyakarta, Ahad (26/12/2022). Menparekraf Sandiaga Uno sebut jumlah wisatawan meningkat tajam jelang akhir tahun.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Wisatawan memadati kawasan wisata Malioboro saat libur Natal di Yogyakarta, Ahad (26/12/2022). Menparekraf Sandiaga Uno sebut jumlah wisatawan meningkat tajam jelang akhir tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan, pergerakan wisatawan selama liburan Natal di sejumlah destinasi wisata mengalami peningkatan signifikan. Selain itu, dari segi belanja di sentra ekonomi kreatif juga menunjukan tren yang positif.

“Persiapan liburan Nataru yang sudah berlangsung, kami dapat laporkan alhamdulillah berjalan lancar dan jumlah pergerakan yang diantisipasi sekitar 44-45 juta ini dapat dipantau dalam pergerakan termasuk juga di beberapa destinasi wisata yang meningkat secara signifikan kunjungannya,” ujar Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/12/2022).

Baca Juga

Untuk kegiatan akhir tahun khususnya konser musik, Sandiaga meminta agar diselenggarakan dalam protokol keselamatan, keamanan, dan juga kesehatan. Sehingga acara tersebut bisa berjalan lancar dan bisa menggerakkan ekonomi serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan, pemerintah masih akan memantau puncak libur Natal dan tahun baru selama sepekan ke depan. Ia pun meminta para wisatawan agar mengantisipasi cuaca ekstrem dalam liburannya di akhir tahun ini dan mengutamakan keselamatan dan keamanannya.

“Tentunya kita mencermati di beberapa destinasi wisata unggulan, ada cuaca ekstrem seperti gelombang yang tinggi, curah hujan yang melebihi prediksi, ini para wisatawan harus mengantisipasi dan berhati-hati, utamakan keselamatan, dan terus berkoordinasi dengan pihak aparat setempat dan pastikan bahwa kunjungan wisatanya aman, nyaman, dan menyenangkan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement