Senin 26 Dec 2022 09:02 WIB

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari ini, Potensi Hujan Hujan Petir dan Angin

Jakbar, Jaktim dan Jaksel berpetensi hujan petir pada sore dan malam hari.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah
Warga dengan mengunakan payung menerjang hujan di kawasan Jalan  Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (9/12/2022).
Foto: Republika/Prayogi
Warga dengan mengunakan payung menerjang hujan di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca wilayah DKI Jakarta untuk Senin (26/12) hari ini hingga Selasa (27/12) pukul 07.00 WIB esok.

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara pada dini hari hingga menjelang pagi hari. Sementara di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada sore hingga malam hari.

Baca Juga

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga diprakirakan akan turun di wilayah Jakarta secara merata. Yakni hujan ringan sejak pagi pukul 07.00 hingga 13.00 WIB.

Kemudian pada siang hari pukul 13.00 hingga 19.00 WIB, hujan intensitas sedang diprakirakan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat di wilayah lainnya hujan ringan.

 

Lalu pada malam hari semua wilayah berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan intensitas sedang di Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Suhu udara di DKI Jakarta antara 24 - 33 °C dengan kelembapan udara: 50 - 80 persen dan angin bergerak dari Timur - Tenggara dengan kecepatan 5 - 20 km/jam.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement