Ahad 25 Dec 2022 13:26 WIB

Peningkatan Kendaraan di Puncak Bogor Diprediksi Terjadi Siang Ini

Polisi memprediski peningkatan kepadatan kendaraan di Puncak Bogor terjadi siang ini.

Antrean panjang kendaraan menuju kawasan wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Polisi memprediski peningkatan kepadatan kendaraan di Puncak Bogor terjadi siang ini.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Antrean panjang kendaraan menuju kawasan wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Polisi memprediski peningkatan kepadatan kendaraan di Puncak Bogor terjadi siang ini.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Arus lalu lintas di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, terpantau ramai lancar di kedua arah, dari Jakarta menuju Puncak Pas maupun dari arah sebaliknya Puncak Pas ke arah Jakarta, pada libur Hari Raya Natal 2022 Ahad pagi hingga siang.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Jawa Barat Iptu Ketut Lasswarjana saat ditemui di Pos Pelayanan Terpadu Simpang Gadog, Ahad siang, mengatakan kondisi arus lalu lintas sesuai prediksi tidak terjadi antrean panjang hingga pukul 11.40 WIB.

Baca Juga

"Peningkatan kepadatan kendaraan diprediksi sekitar pukul 13.00 WIB, karena arus balik dimulai," katanya.

Namun demikian, kata Iptu Ketut, petugas pelayanan dan pengamanan lalu lintas pada Operasi Lilin Lodaya 2022 di Jalur Puncak Bogor tetap bersiaga.

Para petugas mengawal sejumlah titik persimpangan seperti Simpang Megamendung dan beberapa titik di Kecamatan Cisarua untuk memastikan tidak ada kendaraan yang menghambat lalu lintas kendaraan lain.

"Semua petugas terus siaga secara bergantian sesuai posnya untuk melayani masyarakat yang melintas di Jalur Puncak Bogor," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di Simpang Gadog, Sabtu pagi hingga siang, kondisi lalu lintas terpantau normal tanpa antrean panjang kendaraan.

Kendaraan dari arah pintu keluar Tol Jagorawi melalui Gerbang Tol (GT) Ciawi nampak lengang. Sementara dari arah Cianjur, Puncak Pas terlihat ramai lancar. Begitupun kendaraan dari arah Ciawi menuju Puncak Bogor nampak lengang.

"Arus lalu lintas kemungkinan ada peningkatan siang ini, kami masih memantau," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement