Sabtu 24 Dec 2022 15:30 WIB

Lalu Lintas Ke Puncak Bogor Mulai Diberlakukan Satu Jalur, Ini Rincian Jadwalnya

Polres Bogor juga memberlakukan ganjil genap pelat nomor kendaraan.

Petugas Sat Lantas Polres Bogor dan petugas Dishub Kabupaten Bogor mengarahkan kendaraan wisatawan saat pemberlakuan satu jalur ke Puncak. (Ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO
Petugas Sat Lantas Polres Bogor dan petugas Dishub Kabupaten Bogor mengarahkan kendaraan wisatawan saat pemberlakuan satu jalur ke Puncak. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polres Bogor, Jawa Barat memberlakukan satu Jalur di kawasan Puncak Bogor dari arah Cianjur ke bawah yakni ke arah Jakarta, akibat antrean kendaraan yang mulai padat pada Operasi Lilin Lodaya 2022 H-1 Hari Raya Natal ini.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di KM 45 pintu keluar Tol Jagorawi, Sabtu (24/12/2022) siang, menyampaikan penutupan jalur arah Jakarta menuju Puncak Bogor dilaksanakan pukul 12.30 WIB hingga arus kendaraan terkuras.

Baca Juga

"Kalau sudah terkuras kita buka lagi. Karena ini mulai padat di atas," katanya.

Iman mengimbau agar masyarakat yang hendak ke arah Puncak Bogor memastikan terus memperbarui informasi lalu lintas agar tidak terjebak kemacetan.

Sementara, kata dia, petugas Satlantas di Puncak Pas juga akan mengawal pembukaan jalur, agar kendaraan-kendaraan yang melaju ke arah Jakarta melintas dengan tertib.

Polres Bogor juga memberlakukan ganjil genap pelat nomor kendaraan yang mulai diberlakukan pada Jumat (23/12/2022) pukul 15.00 WIB hingga Ahad (25/12/2022) pukul 24.00 WIB di Jalur Puncak pada Operasi Lilin Lodaya 2022 ini.

Selanjutnya pada pekan depan dengan waktu yang sama pada Jumat (30/12/2022) hingga Ahad, 1 Januari 2023.

Pantauan Antara, polisi mulai menutup jalur ke arah Puncak Bogor di pintu keluar Tol Jagorawi KM 45 dengan memberi pembatas jalan sebanyak dua lapis.

Kendaraan roda empat atau mobil di Tol Jagorawi pun nampak landai atau tidak padat sejak pukul 9.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Kondisi tersebut pun berimbas hingga ke Simpang Gadog yang terpantau lenggang.

Baik sepeda motor maupun mobil terlihat dapat melaju di kecepatan sedang yakni 40 kilometer per jam.

Sementara, kendaraan dari arah Cianjur mulai memasuki Simpang Gadog terpantau ramai lancar tidak ada antrean kendaraan yang menumpuk.

Begitupun dari arah Ciawi menuju Puncak Bogor kendaraan sepeda motor maupun mobil nampak lengang. AKBP Iman memprediksi kepadatan lalu lintas di Jalur Puncak akan meningkat pada Sabtu (24/12) sore hingga malam hari.

"Kita akan pantau, petugas selalu memantau lalu lintas di Puncak Bogor ini. Sore ini mulai padat sepertinya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement