Jumat 23 Dec 2022 16:30 WIB

Resmi! Universitas BSI dan PLTI Tanda Tangani MoU Jalin Kerja Sama

Universitas BSI dan PLTI kerja sama agar para dosen di Jakarta dapat mengikuti tes

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas BSI dan PLTI.
Foto: UBSI
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas BSI dan PLTI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PLTI atau Pusat Layanan Tes Indonesia merupakan lembaga tes yang melayani sejumlah jenis tes kemampuan atau kompetensi yang sudah baku. PLTI kemudian dikenal luas sebagai lembaga penyelenggara tes kompetensi tertentu yang memiliki standar tinggi.

Selaras dengan hal tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjalin kerja sama dengan PLTI. Kerja sama dilakukan untuk memberikan wadah bagi dosen Universitas BSI dan dosen-dosen di wilayah Jakarta untuk dapat mengikuti tes di tempat yang lokasinya strategis yaitu di pusat kota.

Baca Juga

Tim Lembaga Bahasa Universitas BSI, sebagai wadah tes dan pelatihan di wilayah Universitas BSI, menjadi tim yang mengasosiasikan terjalinnya kerja sama tersebut. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas BSI dan PLTI dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas BSI Jalan Kramat Raya No. 98, Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (16/12/2022).

Penandatanganan MoU dihadiri Direktur Utama PLTI Retno Suhapti, Manager IT PLTI Abdillah Wicaksana Basri, Rektor Universitas BSI Mochamad Wahyudi, dan Ketua Lembaga Bahasa Universitas BSI Yanti Rosalinah. Dalam pertemuan ini Wahyudi menyampaikan ucapan terima kasih karena tim PLTI berkenan untuk hadir ke kampus secara langsung.

“Tujuan utama Universitas Bina Sarana Informatika tertarik menjalin kerja sama dengan pihak PLTI adalah untuk memberikan kesempatan bagi dosen-dosen Universitas BSI yang belum serdos agar dapat melaksanakan tes di wilayah kampus,” ujar Wahyudi.

Menurutnya Kemendikbud Ristek telah mengakui kualitas hasil tes dari PLTI. Dengan demikian PLTI Serdos menjadi salah satu acuan bagi dosen untuk mendapatkan skor penilaian tes tertentu. Hal inilah yang memantapkan Universitas BSI untuk menjalin kemitraan dengan PLTI.

“Semoga kerja sama antara Universitas BSI dan PLTI ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, Retno menyampaikan saat ini tes yang pada PLTI tidak hanya digunakan oleh dosen tapi sudah merambah penggunaannya kepada mahasiswa. Di sisi lain, Yanti mengatakan Lembaga Bahasa Universitas BSI selaku motor penggerak tercapainya kesepakatan ini akan mengarahkan para dosen untuk mengikuti tes di Universitas BSI serta menetapkan jadwal pengawas agar tes dapat dilaksanakan secepatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement