Kamis 22 Dec 2022 21:51 WIB

Peringati Hari Ibu, IIFPG Gelar Baksos di Lapas Pondok Bambu

baksos IIFPG di lapas khusus perempuan merupakan bentuk penghargaan kepada para ibu

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI menggelar kegiatan amal di Lapas Pondok Bambu
Foto: istimewa
Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI menggelar kegiatan amal di Lapas Pondok Bambu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI menggelar kegiatan amal untuk memperingati Hari Ibu pada Kamis (22/12). Bertepatan dengan momen tersebut, para istri legislator Golkar di DPR itu melaksanakan bakti sosial di Lapas Kelas IIA Jakarta di Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Ketua Panitia Baksos IIFPG Mia Lodewijk mengatakan ibu adalah sosok yang memiliki tugas dan tanggung jawab besar. Menurut dia, bakti sosial IIFPG di lapas khusus perempuan itu merupakan bentuk penghargaan kepada para ibu.

“Ada yang menyatakan surga di bawah telapak kaki ibu. Hari ini merupakan momen istimewa bagi kita para ibu,” ujar Mia dalam pesan tertulisnya di Jakarta.

Istri Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus itu menjelaskan IIFPG dalam bakti sosial tersebut memberikan sejumlah bantuan berupa perlengkapan mandi, peralatan makan, kursi roda, pembalut wanita, dan berbagai makanan ringan. Menurut Mia, baksos IIFPG itu merupakan bentuk berbagi sesama ibu.

"Terlepas dari kesalahan yang telah diperbuat, perempuan yang menjadi warga binaan di lapas juga memiliki hak untuk hidup dengan standar kebersihan dan kesehatan yang sama. Namun, terkadang karena keterbatasan waktu dan kesempatan, hal itu nyaris terabaikan," kata Mia.

Oleh karena itu, Mia dan para pengurus maupun anggota IIFPG menyemangati para warga binaan Lapas Pondok Bambu. Perkumpulan pimpinan Suci Kahar Muzakir itu mengharapkan baksos tersebut benar-benar membawa manfaat bagi warga binaan Lapas Perempuan Jakarta.

“Kami berharap warga binaan di Lapas Perempuan Jakarta ini bisa menjalani hari-harinya dengan baik dan kelak bisa kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik lagi,” ucap Mia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement