Kamis 22 Dec 2022 19:06 WIB

Sambut Liburan Akhir Tahun, Traveloka Hadirkan Program Promo

Kemenhub memprediksi, pergerakan mobilitas masyarakat mencapai 60,6 juta orang.

Petugas memeriksa tiket calon penumpang pesawat di Terminal Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Ahad (3/1/2021).
Foto: FIKRI YUSUF/ANTARA
Petugas memeriksa tiket calon penumpang pesawat di Terminal Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Ahad (3/1/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut libur akhir tahun 2022, Traveloka meluncurkan program Promo Akhir Tahun Dadakan yang berlangsung dari 19 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Program tersebut menawarkan diskon hingga 50 persen untuk seluruh produk Traveloka.

Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan (Baketrans Kemenhub) memprediksi pergerakan mobilitas masyarakat pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mencapai 22,4 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Angka itu setara dengan 60,6 juta orang, yang mayoritas menjalani liburan sekaligus pulang kampung.

Traveloka mencatat, pada Desember 2022, transaksi pengguna transportasi darat meningkat 70 persen dibandingkan dengan awal tahun 2022. "Selain itu, kami juga melihat adanya peningkatan pemesanan pesawat sebesar 11 persen pada bulan Desember 2022 untuk destinasi domestik dibandingkan dengan bulan lalu," kata Chief Marketing Officer Traveloka, Shirley Lesmana dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Shirley menuturkan, juga terjadi peningkatan enam kali lipat untuk destinasi internasional pada periode libur akhir tahun dibandingkan dengan tahun lalu. Traveloka mengamati bahwa terdapat peningkatan minat di sejumlah destinasi domestik favorit dari konsumen, seperti Bali, Medan, Surabaya, Makassar, dan Jakarta.

Sedangkan untuk destinasi internasional favorit, di antaranya Singapura, Malaysia dan Thailand. Geliat industri pariwisata yang terus melonjak turut mendorong minat konsumen terhadap aktivitas di luar ruangan, seperti atraksi wisata.

"Memahami keberagaman kebutuhan serta peningkatan minat bepergian pada momentum ini, Traveloka sebagai platform travel terdepan senantiasa berkomitmen menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumennya dengan meluncurkan program promosi spesial akhir tahun guna memberikan berbagai keuntungan," kata Shirley.

Menurut Shirley, Promo Akhir Tahun Dadakan menggandeng hampir 6.000 mitra menghadirkan diskon hingga 50 persen untuk pemesanan seluruh produk seperti layanan tiket pesawat, bus dan travel, akomodasi, hingga ragam produk dari Traveloka Xperience seperti atraksi wisata, taman bermain, spa dan kecantikan serta masih banyak lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement