Kamis 22 Dec 2022 12:56 WIB

Aksi Premanisme di Objek Wisata Jabar akan Ditindak

Kapolda tegaskan tidak boleh terjadi aksi premanisme.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari
Kepala Polda Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen Suntana, menekankan bahwa tidak boleh terdapat aksi premanisme di lokasi objek wisata.
Foto: Dok Humas Polri
Kepala Polda Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen Suntana, menekankan bahwa tidak boleh terdapat aksi premanisme di lokasi objek wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seluruh objek wisata di wilayah Jawa Barat akan dijaga oleh aparat kepolisian pada perayaan natal dan tahun baru 2023. Demi memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan serta mengantisipasi aksi premanisme yang kerap terjadi di musim liburan.

“Seluruh objek wisata dijaga anggota,” ujar Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana seusai kegiatan apel gelar pasukan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga

Ia menekankan bahwa tidak boleh terdapat aksi premanisme di lokasi objek wisata. Apabila didapati oknum yang memanfaatkan untuk mencari keuntungan dengan cara tidak pantas maka akan ditindak.

"Kami tekankan di sini bahwa tidak ada aksi premanisme di tempat wisata. Kami ingatkan untuk tidak melakukannya, kami akan tindak tegas,” ungkapnya.

Ia meminta kepada masyarakat atau pengunjung wisata jika menemukan aksi premanisme untuk segera melaporkan kepada petugas. Selanjutnya akan ditindaklanjuti.

Suntana melanjutkan polisi akan melakukan pengamanan di Tol Cisundawu dan Tol Cigombong saat libur perayaan natal dan tahun baru 2023. Petugas pun akan turut mengamankan jalur-jalur arteri di seluruh wilayah hukum Polda Jawa Barat dan objek wisata.

Suntana mengatakan petugas akan melakukan pengamanan di seluruh jalur arteri dan jalur alternatif. Termasuk di Tol Cisundawu dan Tol Cigombong yang baru dibuka untuk masyarakat.

"Pak Gubernur menyampaikan ke saya agar Cisumdawu dan jalan tol Cigombong tetap kami jaga walau baru dibuka,” ujarnya.

Ia melanjutkan kedua tol tersebut diperkirakan menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang hendak menuju daerah Sukabumi dan sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement