Rabu 21 Dec 2022 16:08 WIB

DKI Gelar Rangkaian Acara Natal 2022

Sejumlah gereja terdapat lokasi vaksinasi yang disediakan oleh Dinkes DKI Jakarta.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andi Nur Aminah
ilustrasi pohon natal
Foto: kolomrumah.com
ilustrasi pohon natal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual, Gunas Mahdianto, mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menyelenggarakan beberapa rangkaian acara perayaan Natal di beberapa titik. Menurut dia, berbagai penyelenggaraan yang ada merupakan upaya Pemprov DKI dalam memelihara kerukunan beragama.

“Juga memastikan perayaan Natal di wilayah DKI Jakarta berlangsung aman, kondusif, damai dan penuh sukacita,” kata Gunas dalam keterangannya, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga

Dia menjelaskan, rangkaian acara perayaan natal ini mengusung semangat toleransi, keharmonisan, keamanan, kedamaian dan Sukacita di Jakarta. Menurut Gunas, penyelenggaraan acara Natal di Jakarta tetap menaati aturan PPKM. Bahkan, dia mengklaim di sejumlah gereja terdapat lokasi vaksinasi yang disediakan oleh Dinkes DKI Jakarta. 

Adapun rangkaian acara Perayaan Natal di Jakarta sebagai berikut Kidung Natal 19-23 Desember 2022, pukul 15.30-17.30 WIB, di Terowongan Kendal, Kota Tua dan Pedestrian Hotel Indonesia. Jakarta Lights Festival: 22 Desember 2022 – 5 Januari 2023, di Taman Sumenep Promenade, Jakarta Pusat dan Pelataran Museum Sejarah, Jakarta Kota Tua.

Kunjungan Gereja:24 Desember 2022. Perayaan Natal Bersama di Ancol 13 Januari 2023, yang di antaranya diikuti oleh ASN dan BUMD DKI Jakarta. Gunas menambahkan, dalam menyelenggarakan kegiatan ini, Pemprov DKI bersinergi dengan berbagai pihak, di antaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, lembaga keagamaan dan komunitas hingga warga. Tujuannya, agar berbagai acara yang dihelat berjalan lancar.

“Seperti dalam kegiatan kunjungan ke gereja saat Natal, Pemprov DKI akan berkunjung bersama Forkopimda, BIN Daerah, Kantor Wilayah Kementerian Agama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Perwakilan Majelis Tinggi Agama,” jelas Gunas.

Pihaknya mengimbau, agar semua warga yang akan menyaksikan dan berpartisipasi dalam kegiatan ini juga tetap menjaga prokes. Utamanya, kata dia memakai masker dan telah divaksinasi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement