Selasa 20 Dec 2022 19:38 WIB

ASDP Bakauheni Pastikan Ketersediaan Tiket Selama Libur Natal 2022

ASDP Cabang Bakauheni sendiri telah mempersiapkan tujuh dermaga.

Petugas e-tiket Pelabuhan Bakauheni melayani penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung. ilustrasi
Foto: ANTARA/Ardiansyah
Petugas e-tiket Pelabuhan Bakauheni melayani penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Lampung Selatan, memastikan bahwa ketersediaan tiket aman selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Untuk ketersediaan tiket di Pelabuhan Bakauheni aman karena tiket kami tidak seperti tiket kereta api, yang terbatas jumlahnya, kami pastikan ketersediaan tiket selama libur Natal dan Tahun Baru aman," kata GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Suharto, di Lampung Selatan, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga

Selanjutnya dia juga mengatakan, pihaknya telah membuka pelayanan pembelian tiket jauh hari sebelum libur natal dan tahun baru. "Jadi kami meminta pengguna jasa agar melakukan reservasi atau pembelian tiket jauh-jauh hari. Karena kami sudah tidak menjual tiket di pelabuhan," kata dia.

Pihak ASDP juga menyarankan, kepada para penumpang jasa penyeberangan kapal jangan membeli tiket di sekitar pelabuhan, karena pembelian tiket sekarang sudah bisa dilakukan di semua outlet dan dimana saja secara online, tujuannya untuk menghindari penumpukan di pelabuhan.

Pihaknya juga akan melakukan putar balik kepada kendaraan penumpang yang telah memasuki areal pelabuhan namun belum memiliki tiket kapal. "Para pengguna jasa akan diputar balik oleh petugas jika sampai memaksa masuk areal pelabuhan tanpa memiliki tiket," tambahnya.

PT ASDP Cabang Bakauheni sendiri telah mempersiapkan tujuh dermaga guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. "Kami menyiapkan sebanyak tujuh dermaga yakni enam dermaga reguler dan satu dermaga eksekutif," kata Suharto.

Ia juga menyampaikan, untuk kesiapan menjelang libur Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, pihaknya menyiapkan 65 unit kapal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement