Selasa 20 Dec 2022 17:00 WIB

Temui Perwakilan Umat Kristiani, Heru Budi Pastikan Natal 2022 Aman

Perayaan natal 2022 di Jakarta dipastikan Heru Budi aman.

Rep: Nawir Arsyad/ Red: Muhammad Hafil
Temui Perwakilan Umat Kristiani, Heru Budi Pastikan Natal 2022 Aman. Foto: ilustrasi pohon natal
Foto: kolomrumah.com
Temui Perwakilan Umat Kristiani, Heru Budi Pastikan Natal 2022 Aman. Foto: ilustrasi pohon natal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono baru saja bertemu dengan perwakilan dari Keuskupan Agung Jakarta di Balai Kota, Senin (19/12). Dikatakan Heru, pertemuan ini merupakan langkah silaturahmi dan koordinasi perayaan Natal 2022.

Heru memastikan, perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti berjalan aman dan baik. “DKI memastikan rangkaian kegiatan ibadah serta perayaan Natal tahun ini berjalan dengan baik, aman, dan damai,” kata Heru dalam keterangannya dikutip, Senin (19/12/2002).

Baca Juga

Lebih jauh, Heru juga menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan berkomitmen meningkatkan sinergi untuk menjaga pelaksanaan Nataru. Dia berujar, hal itu akan dikoordinasikan dengan TNI-Polri, para pemangku kepentingan dan masyarakat serta penganut Kristen dan Katolik di Jakarta.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas doa-doa serta dukungannya. Semoga sinergi ini dapat menghadirkan perayaan Natal yang bermakna, penuh kedamaian, dan sukacita bagi semua yang merayakan," jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Keuskupan Agung Jakarta, Komisi Hubungan antar Agama, Pastor Antonius Suyadi turut menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta atas komitmen dan dukungan. Utamanya, dalam memastikan pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal tahun 2022 berjalan dengan baik dan damai.

Dia berharap, pelaksanaan ibadah Natal ke depannya bisa terus berjalan dengan

aman, tenteram, damai. "Tentunya bentuk sinergitas atau kerja sama adalah bagaimana bentuk dukungan dari Pemprov DKI untuk menjamin rasa aman tenteram di masing-masing gereja untuk perayaan Natal,” kata Antonius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement