Senin 19 Dec 2022 12:06 WIB

Polisi Masih Belum Mengetahui Penyebab Kebakaran Ratusan Kios Pasar Ciawi

sedikitnya 158 kios yang berada di Blok C Pasar Ciawi hangus akibat kebakaran.

Rep: Bayu Adji/ Red: Agus raharjo
Kebakaran melanda Pasar Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (18/12/2022). Para pedagang menyelamatkan barang dagangan mereka.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Kebakaran melanda Pasar Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (18/12/2022). Para pedagang menyelamatkan barang dagangan mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya Kota masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran Pasar Ciawi di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, pada Ahad (18/12/2022). Hingga saat ini, belum bisa dipastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan kios tersebut.

Kepala Polres Tasikmalaya Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Aszhari Kurniawan, mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan penyebab kebakaran. Selain mengumpulkan keterangan para saksi dan fakta-fakta di lapangan, polisi juga harus melakukan penyelidikan dengan metode ilmiah

Baca Juga

"Kami sudah menurunkan Tim Inafis dan jika perlu dari Puslabfor Polri," kata dia, Senin (19/12/2022).

Sebelumnya, kebakaran besar terjadi di Blok C Pasar Ciawi pada Ahad (18/12/2022). Akibat kebakaran itu, sedikitnya 158 kios yang berada di Blok C Pasar Ciawi hangus.

Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, mengatakan, terdapat 158 kios dari total 532 kios di Pasar Ciawi yang hangus terbakar. Sebanyak 158 kios itu seluruhnya berada di BloK C Pasar Ciawi Tasikmalaya.

"Kios yang terbakar berjumlah 158 unit, yang rata-rata ukurannya 7,5 meter. Kios itu menjual sembako, kelontongan, busana, dan ATK," kata dia usai meninjau lokasi kebakaran, Ahad malam.

Cecep mengaku belum bisa menyimpulkan perihal penyebab kebakaran tersebut. Ia juga belum bisa memastikan total kerugian yang diderita akibat peristiwa itu. Menurut dia, pihaknya masih konsentrasi untuk memadamkan api yang masih menyala.

"Tadi kita lihat di dalam, ada beberapa kios yang masih ada apinya. Setelah itu, kami akan berikan kesempatan aparat kepolisian untuk melakukan penyelidikan mencari tahu penyebab kebakaran terjadi," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement